Beberapa Jenis Daging yang Cocok untuk Steak, Jangan Sampai Salah Ya

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 24 Maret 2020 12:38
Beberapa Jenis Daging yang Cocok untuk Steak, Jangan Sampai Salah Ya
Dari sirloin hingga tenderloin, ini lho penjelasannya.

Apakah kamu pecinta daging? Pasti kamu nggak asing dong dengan Sirloin atau Tenderloin. Ternyata nggak cuma itu aja lho jenis daging. Ada banyak jenis daging yang biasa dibuat untuk steak. Apa aja sih itu? Kali ini diadona.id akan membahas beberapa jenis daging untuk steak. Yuk kita simak. 

1 dari 7 halaman

1. Sirloin

Sirloin © Diadona

Sirloin adalah daging yang berada di bagian punggun luar dekat paha belakang. Daging ini memiliki tekstur sedikit keras. Lalu di daging ini kamu akan menemukan daging yang menempel di sisi daging.

2 dari 7 halaman

2. Tenderloin

Tenderloin © Diadona

Tenderloin adalah daging yang berada di bagian dalam belakang badan sapi dekat ekor. Daging ini memiliki kadar lemak yang cukup rendah. Selain itu, daging ini memiliki tekstur lebih lembut daripada Sirloin.

3 dari 7 halaman

3. T-Bone

T-Bone © Diadona

T-Bone adalah dua bagian daging yang berbeda antara tenderloin dan Striploin yang menjadi satu. Daging ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang lebih gurih.

4 dari 7 halaman

4. Flank

Flank © Diadona

Flank adalah daging yang berada di bagian otot perut. Daging jenis Flank biasanya berbentuk panjang. Tekstur daging ini cenderung kurang lunak dan sedikit lebih keras.

5 dari 7 halaman

5. Rib Eye

Rib Eye © Diadona

Daging Rib Eye terletak di dekat tulang iga. Daging ini memiliki banyak lemak dengan rasa juicy dan lezat.

6 dari 7 halaman

6. Chuck

Chuck © Diadona

Chuck adalah daging yang berada di bagian leher hingga atas paha sapi. Daging jenis chuck ini memiliki tekstur kenyal, berurat dan kasar.

7 dari 7 halaman

7. Round

Daging Round adalah bagian belakang sapi yang berbentuk lembaran tipis. Daging ini punya sedikit lemak di pinggir dan bertekstur alot.

Itulah tujuh jenis daging yang biasa dibuat untuk olahan steak. Jadi udah tahu kan bagian-bagiannya? Mau bikin yang mana nih?

Beri Komentar