5 Kota dengan Street Food Murah Terenak di Asia

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 23 Januari 2020 17:37
5 Kota dengan Street Food Murah Terenak di Asia
Sedang berwisata keliling Asia? Jangan lupa cicipi street food-nya, dong.

Pergi ke luar negeri nggak harus selalu menuju ke tempat wisata. Kamu juga bisa melakukan wisata kuliner dengan mencicipi hidangan-hidangan khas daerah yang kamu kunjungi. Untuk mendapatkan rasa yang otentik, kamu bisa mencicipi berbagai street food. Nggak cuma enak, harga street food juga pasti ramah di kantong.

Asia adalah salah satu 'rumah' untuk street food nikmat. Predikat ini sudah diakuii oleh dunia, terbukti dengan munculnya serial 'Street Food' di Netflix yang membahas seluk beluk street food di Asia.

Dilansir dari artikel Buzzfeed (23/01), berikut ini adalah daftar kota di Asia dengan street food terenak yang harus kamu coba.

1 dari 5 halaman

1. Osaka

 OkonomiyakiOkonomiyaki © cityunscripted.com

Jepang dipenuhi kota-kota dengan makanan yang luar biasa enak. Sebut saja Hokkaido dengan makanan laut segarnya, Tokyo dengan yakitori, serta Kyoto untuk masakan kaiseki yang mewah. Namun untuk street food murah, nggak ada yang bisa mengalahkan Osaka. Pergilah ke Dotonbori Street yang penuh dengan pedagang kaki lima dengan berbagai hidangan seperti okonomiyaki, takoyaki, dan yakiniku.

2 dari 5 halaman

2. Singapura

 Roti pita dan kariRoti pita dan kari © adventure.com

Pernah nonton 'Crazy Rich Asians'? Kamu pasti punya gambaran tentang bagaimana menggugah seleranya jajanan yang dijual di pasar dan kios-kios pinggir jalan di sana. Sebagai tempat yang sangat multikultural, kuliner di Singapura banyak mendapat pengaruh dari masakan Cina, India, dan Melayu. Beberapa yang patut dicoba adalah roti kaya, roti pita, nasi lemak, chary kuey teow, dan nasi ayam hainan.

3 dari 5 halaman

3. Bangkok

 Street food thailandStreet food thailand © cnn.com / Lillian Suwanrumpha

Ibukota sekaligus kota terbesar di Thailand ini memikat para wisatawan dari seluruh dunia lewat keberadaan pasar terapung, kedai makanan, dan pasar malam yang luas. Di sana kamu akan menemukan hidangan-hidangan tradisional seperti pad see ew, som tam, dan moo ping.

4 dari 5 halaman

4. Hong Kong

 Street Food Hong KongStreet Food Hong Kong © youtube.com / settime2588

Kalau pergi ke Hong Kong, berjalan-jalanlah ke Kownloon, tepatnya ke pasar basah Wan Chai dan desa Tai O dan Lei Yue Mun yang terkenal dengan makanan lautnya. Pedagang kaki lima juga ramai dengan beragam menu makanan seperti udah shumai, bola ikan kari, mie beras kukus, serta wafel telur yang empuk.

5 dari 5 halaman

5. Seoul

 Street Food KoreaStreet Food Korea © willflyforfood.com

Ibukota Korea Selatan ini memang terkenal dengan pedagang kaki lima dan kios-kios pinggir jalan yang terselip hingga ke gang-gang. Sebut saja Pasar Gwangjang, Pasar Namdaemun, Gang Myeongdong, dan Jalan Ikan Bakar Dongdaemun yang terkenal sebagai kawasan street food. Di sana kamu bisa mencicipi berbagai makanan khas seperti tteokbokki, mandu, kimbap, dan pajeon.

Beri Komentar