4 Minuman Paling Buruk Untuk Diabetes

Reporter : Sofi
Jumat, 27 Desember 2019 10:17
4 Minuman Paling Buruk Untuk Diabetes
Apakah minuman yang biasa kamu minum sudah sehat? Banyak dari minuman yang dijual mengandung banyak sekali gula yang dpat menyebabkan diabetes. Apa saja? Berikut daftar minuman tersebut.

Penderita diabetes tidak bisa mengkonsumsi makanan ataupun minuman secara sembarangan. Kadar gula dan jumlah kalori yang terkandung tentu dihitung untuk menyesuaikan kebutuhan dan mengurangi risiko penyakit tersebut. Tapi masih banyak minuman yang tersebar disekitar kita yang mengandung kalori dan kadar gula yang tinggi. Dilansir dari boldsky.com berikut minuman yang terburuk untuk diabetes.

1 dari 4 halaman

1. Soda Diet

Diet coke © Diadona

Soda diet mengandung pemanis buatan yang mungkin memiliki efek negatif pada bakteri usus. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature ini dapat meningkatkan resistensi insulin, yang dapat menyebabkan atau memperburuk diabetes.

2 dari 4 halaman

2. Minuman Berenergi

Energy Drinks © Diadona

Minum minuman berenergi dalam jumlah besar dapat menyebabkan lonjakan besar kadar gula darah. Karena minuman energi ini dikemas penuh dengan pemanis buatan, yang dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan obesitas.

3 dari 4 halaman

3. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol © Diadona

Penderita diabetes harus menghindari minuman alkohol secara berlebihan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Diabetic Medicine menemukan bahwa pria yang minum minuman beralkohol memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2.

 

4 dari 4 halaman

4. Jus Buah Kemasan

Jus kemasan © Diadona

Jus buah kemasan mengandung kadar gula atau sirup jagung yang tinggi. Ini dapat meningkatkan kadar gula darah dan meningkatkan berat badan. Jadi, pertimbangkan untuk minum jus buah asli yang diekstrak dari buah-buahan karena mengandung gula alami yang tidak menyebabkan kenaikan kadar glukosa darah.

Untuk penderita diabetes, lebih baik memilih minuman yang tepat dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit dan menurunkan risiko komplikasi. Sederhanakan ketika memilih minuman dan jika ingin sedikit rasa manis, lebih baik menambahkan buah sebagai pengganti gula.

Apakah salah satu dari minuman diatas adalah minuman kesukaanmu? Bagaimana reaksimu setelah mengetahui efek dari gula dalam minumanmu? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar