4 Kesalahan yang Tidak Kamu Sadari saat Menggunakan Oven, Jangan Diterusin ya!

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 10 Desember 2022 18:42
4 Kesalahan yang Tidak Kamu Sadari saat Menggunakan Oven, Jangan Diterusin ya!
Hal-hal yang remeh yang dilakukan berulang gini ini yang biasanya akan memberikan dampak buruk

Oven seperti sudah menjadi teman setia banyak ibu rumah tangga saat berkreasi di dapur. Mulai dari memasak hingga membuat kue oven selalu menjadi pilihan pertama untuk menjalankan banyak aktivitas di dapur setiap harinya. Ibu rumah tangga dan oven adalah dua sisi koin yang tidak bisa dipisahkan.

Tapi, meskipun sudah dekat dan sering menghabiskan waktu bersama, masih banyak kesalahan-kesalahan yang kita lakukan saat menggunakan oven. Yang mana ini akan berdampak pada hasil olahan makanan dan juga oven itu sendiri. Jelasnya, bukan dampak baik tapi dampak buruk yang ada.

Lantas apa saja kesalahan-kesalahan yang nggak kamu sadari saat kamu menggunakan oven? Langsung saja ya kita bahas bareng-bareng biar nantinya kamu nggak keterusan ngelakuinnya, Diazens!

1 dari 4 halaman

1. Tidak Memanaskan Oven Sebelum Dipakai

Pada dasarnya, memanaskan oven sebelum digunakan itu memanglah hal harus dilakukan. Yang mana jika hal ini sering kamu lakukan maka proses pemasakan akan kacau. Selain hasil akhir makanan yang tidak sempurna, lambat laun oven juga akan tidak bekerja dengan baik.

2. Terlalu Sering Memindahkan Loyang

Oven adalah alat yang mempunyai ritme kerja perlahan dan bukan spontan. Oleh sebab itu, jangan terlalu sering memindahkan loyang karena ini akan mempengaruhi tingkat kesempurnaan masakan. Selain itu ketika selesai menggunakan oven jangan langsung dibuka. Biarkan suhu di dalam oven turun terlebih dahulu agar tidak mengganggu kinerja oven itu sendiri.

2 dari 4 halaman

3. Terlalu Sering Membuka Tutup Oven

Membuka tutup oven terlalu sering saat proses penggunaan ternyata juga nggak bagus loh Diazens. Selain mempengaruhi tingkat kematangan, hal ini juga bisa membuat oven tidak bekerja dengan baik.

Pasalnya, suhu di dalam oven perlu ruangan dan udara yang stabil, jika kamu terlalu sering membuka tutup maka suhu akan balik lagi. Kamu bisa memanfaatkan kaca oven untuk memantau makanan yang sedang kamu masak.

4. Over Kapasitas

Terakhir adalah penggunaan yang over kapasitas. Tentu saja ini ini akan merusak beberapa bagian oven terutama sisi dinding oven dan tatakan. Jika ingin menggunakan oven dengan isi yang banyak, ya kamu bisa membeli oven yang punya kapasitas yang lega.

3 dari 4 halaman

Kirin KBO-350WB

Kirin KBO-350WB © Diadona

Beberapa kesalahan-kesalahan di atas memang kelihatan sepele, tapi jika keterusan nggak baik loh. Layaknya masalah yang membutuhkan solusi, Kirin KBO-350WB ini adalah solusinya. Kenapa demikian? nih alasannya.

Oven Wide Body Kapasitas 35 Liter Pertama di Indonesia

Kirin KBO-350WB adalah oven wide body berkapasitas 35 liter pertama di Indonesia loh Diazens. Ini adalah oven yang dilengkapi dengan Heating Element yang
lebih lebar dan juga space yang lebih efisien membuat suhu yang diinginkan lebih cepat tercapai.

Side By Side

Sejalan dengan oven wide body, Kirin KBO-350WB bisa kamu gunakan untuk memanggang dua loyang sekaligus secara side by side. Jadi, memanggang akan lebih mudah tanpa memindah loyang dan juga kamu tidak perlu lagi buka tutup pintu oven terus menerus.

Agaknya dengan dua inovasi; Oven Wide Body dan Side By Side dua masalah penggunaan oven yang seringkali tidak kamu sadari sudah otomatis teratasi dengan mudah. Nggak perlu khawatir lagi deh.

4 dari 4 halaman

Oven dengan Fitur Keep Warm Pertama di Indonesia

Oven yang cuma bisa digunakan untuk memanggang makanan rasa-rasanya sudah nggak jaman ya Diazens. Nah, Kirin KBO-350WB selain bisa kamu gunakan untuk memanggang makanan juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan kamu. Multifungsi bukan?

Seperti yang sudah disebutkan, Kirin KBO-350WB ini memiliki kapasitas sebesar 35 liter yang mana sudah sangat luas. Kemudian, oven ini mempunyai daya listrik mulai dari 450 watt. Oven ini juga dilengkapi dengan interior lamp dan fitur Stay On yang akan membuat oven tetap aktif menyala tanpa ada batasan waktu.

Bisa Beli Kirin KBO 350 WB di mana?

Kirin KBO-350WB ini tersedia dengan lima varian warna; white, purple, pink, yellow, dan green, yang mana semuanya mempunyai desain yang modern dan minimalis. Untuk yang berwarna putih dibanderol dengan harga Rp 1.300.000 dan yang berwarna purple, pink, yellow, dan green dibanderol dengan harga Rp 1.400.000.

Kirin KBO-350WB ini bisa kamu di marketplace favorit kamu atau kamu juga bisa langsung datang ke offline store untuk mengetahui secara langsung experiense oven inovasi pertama di Indonesia. Untuk wilayah Jabodetabek kamu bisa mendatangi Ong Housewear di Bekasi dan KJ Prabot di Jaktim. Kemudian untuk wilayah Jawa Barat kamu bisa datang ke Bandung di MSK, Login, Yogya Sunda Bandung dan juga Yogya Cirebon Junction yang ada di Cirebon.

Lanjut untuk wilayah Jawa Tengah kamu bisa datang ke Pelita di Purwokerto, kemudian Piranti di Semarang, dan juga Sunda Departement Store yang ada di Yogyakarta. Lalu untuk wilayah Jawa Timur kamu bisa langsung datang ke Hartono KTI di Surabaya dan juga Hartono Malang, derta Toeng di Malang.

Selengkapnya kamu bisa cek detail infonya di laman resmi Kirin dan juga sosial media @kirinindonesia ya Diazens!

Beri Komentar