10 Makanan Lezat yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan Saat Diet

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 28 Januari 2020 16:09
10 Makanan Lezat yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan Saat Diet
Kamu nggak harus menyiksa diri untuk menjalankan diet. Makanan-makanan lezat di bawah ini bisa membantumu menurunkan berat badan.

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal adalah dambaan kebanyakan orang. Sebab, kelebihan berat badan juga bisa memengaruhi kesehatanmu. Diet dan olahraga menjadi cara alami untuk menurunkan berat badan. Namun, kadang makanan diet itu sendiri seperti momok karena terlihat tidak enak, misalnya seperti kue beras yang hambar.

Kamu nggak perlu merasa tersiksa dengan menu makanan diet, kok. Menurut Allwomenstalks (28/1), kamu bisa menikmati makanan enak tapi juga bisa membantumu menurunkan berat badan. Pilihan-pilihan makanan di bawah ini adalah menu sehat untuk menurunkan berat badan. Kamu wajib memasukkan dalam list dietmu, nih!

1 dari 5 halaman

Apel

Ilustrasi Apel © Diadona

Banyak buah yang bisa menurunkan berat badanmu, tapi apel adalah yang terbaik. Apel memiliki kandungan antioksidan yang membantumu untuk kehilangan berat badan. Kamu bisa jadikan apel camilanmu atau dimakan bersama dengan tuna atau salad ayam.

 

Oat

Ilustrasi Oat © Diadona

Makanan yang mengandung serat bagus untuk melancarkan pencernaanmu sebab kaya akan nutrisi dan vitamin. Oat adalah pilihan yang tepat untuk sarapan. Gandum yang kaya akan kaarbohidrat ini juga baik untuk membakar lemak sambil meningkatkan metabolisme tubuh.

2 dari 5 halaman

Kale

Ilustrasi Sayur © Diadona

Sayuran kale ini bukan sekedar makanan kelinci hias. Ia rendah kalori namun kaya serat yang juga kaya akan kalsium dan zat besi. Kamu bisa memakannya bersama dengan salad, kentang goreng atau ditumis.

 

Ikan

Ilustrasi Salmon © Diadona

Semua jenis ikan baik untuk tubuhmu, tapi salmon adalah ikan yang paling baik untuk diet karena kandungan asam lemaknya. Selain itu juga ia bisa menyehatkan kinerja jantungmu. Belum lagi, satu ton protein dan kalsium yang ada di ikan salmon sangat bermanfaat untuk tubuhmu.

3 dari 5 halaman

Daging Sapi

ilustrasi steak © Diadona

Daging sapi adalah salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Tentu saja bukan berarti kamu bebas makan steak dalam porsi besar, ya. Tapi coba makan dengan salad, sirloin atau tumis sayur lainnya.

 

Kacang-Kacangan

Ilustrasi Kacang-Kacangan © Diadona

Memiliki kandungan protein yang berlimpah, kacang juga berpeluang menurunkan berat badanmu. Kamu nggak perlu khawatir dengan lemak jenuh, karena kacang putih dan kacang merah bisa membantumu menurunkan berat badan karena mengandung serat.

4 dari 5 halaman

Telur

Ilustrasi Telur Asin © Diadona

Telur bisa menjadi sahabatmu menurunkan berat badan asal tidak digoreng. Sebaiknya kamu masak dengan merebus atau menjadikannya omelet dan frittatas. Kandungan protein di dalamnya ini sangat menyehatkan.

 

Brokoli dan Kembang Kol

Ilustrasi Kembang Kol © Diadona

Sejatinya, sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan. Namun, kedua nama besar di sayuran ini memiliki banyak vitamin C yang bisa membantumu dalam proses diet dan bagus untuk mencegah serta melawan kanker. Kamu bisa memasaknya atau dimakan mentah supaya tetap segar.

 

5 dari 5 halaman

Grapefruits

Ilustrasi Grapefruits © Diadona

Di pagi atau siang hari, kamu bisa memakan grapefruits untuk menurunkan berat badanmu. Cukup setengah saja dan dalam seminggu kamu sama saja dengan mamakannya sebanyak satu pound. Grapefruits mengandung minyak vitamin dan protein yang bisa membuatmu menunda lapar lebih lama.

 

Alpukat

Ilustrasi Alpukat © Diadona

Kenikmatan buah hijau yang satu ini bukan menjadi rahasia lagi. Selain bermanfaat untuk kecantikan, bagus juga untuk menurunkan beberapa kilogram berat badanmu. Kamu bisa mencampurnya dengan salad ataupun sandwich sebagai pengganti mayo dan bisa juga dijadikan camilan.

Sudah percaya kan kalau diet nggak harus menyiksa dengan ragam makanan hambarnya. Kamu bisa mengonsumsi makanan-makanan lezat tersebut tanpa takut akan berat badanmu. Happy trying!

Beri Komentar