Waspadai, Kosmetik yang Ibu Pakai Bisa Bikin ASI Jadi Beracun!

Reporter : Mila
Selasa, 18 Februari 2020 15:00
Waspadai, Kosmetik yang Ibu Pakai Bisa Bikin ASI Jadi Beracun!
ASI yang beracun bisa berdampak pada perkembangan bayi.

ASI adalah makanan terbaik yang dapat diberikan oleh setiap ibu pada sang buah hati. ASI selain baik untuk perkembangan bayi, juga membuat bayi lebih sehat. Tapi dalam beberapa kondisi, ternyata ASI bisa beracun dan justru berdampak buruk bagi bayi. Lho kok bisa?

1 dari 2 halaman

 

Dot Bayi © Diadona

ASI yang beracun bisa disebabkan oleh ASI yag basi. Warna yang tidak wajar, berbau aneh atau tekstur yang berubah dapat menandakan bahwa air susu perah (ASIP) basi. Cara pompa ASI yang nggak benar dan cara penyimpanannya yang salah membuat ASI basi.

Selain itu, kebiasaan buruk ibu, ikut menjadi faktor ASI yang beracun. Seperti minum-minuman beralkohol dan mengonsumsi obat-obatan berlebihan.

 

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Wanita Make Up © Diadona

Tak hanya itu, kosmetik yang sering ibu gunakan bisa saja berbahaya lho untuk si kecil yang sedang menyusui. Pasalnya ada beberapa zat atau kandungan yang sebaiknya dihindari selama masa menyusui. Contohnya butylated dan paraben.

Oleh karena itu, ibu yang menyusui harus lebih berhati-hati dalam memperhatikan apa saja bahan-bahan yang terkandung dalam produk yang digunakan. Selain itu jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat dan olahraga ringan teratur. Good luck, mom!

Beri Komentar