Walau Kondisi Begini, Ulang Tahun Anak Masih Bisa Dirayakan kok Moms!

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 27 Mei 2020 04:45
Walau Kondisi Begini, Ulang Tahun Anak Masih Bisa Dirayakan kok Moms!
Rencana untuk merayakan pesta ulang tahun untuk anak bisa tetap kamu laksanakan, walau sedang dalam masa karantina seperti ini Moms!

Membatalkan apa yang sudah direncanakan memang hal yang sangat membuat kesal ya. Kita sebagai orang tua saja kesal, apalagi bagi anak kecil. Nah, maka dari itu, jangan kecewakan si kecil dengan tetap mengadakan pesta ulang tahun untuknya. Selain hal ini bisa untuk menghiburnya di tengah pandemi seperti ini. Pesta ini pun bisa jadi hiburan untuk teman-teman yang diundang datang ke pesta ulang tahunnya.

Tentu satu hal mendasar yang perlu disepakati ialah, media yang digunaka. Orang tua harus membuat anak paham bahwa anak bisa bertatap muka dengan teman-temannya secara virtual, bisa via zoom, atau google meets, atau aplikasi lainnya yang bisa mendukung pertemuan virtual dengan banyak orang. Dengan mengandalkan teknologi, tidak akan ada lagi alasan untuk tidak mengadakan pesta ulang tahun anak bukan? Nah, berikut ini ada tips yang lebih spesifik untuk memberikan hadiah pada anak, bergantung pada jenjang usianya.

1 dari 4 halaman

Ide Pesta Ulang Tahun untuk Bayi

Ilustrasi Perayaan Ulang Tahun Anak © Diadona

Untuk bayi yang masih kecil, luangkan waktu untuk mengerjakan buku bayi mereka, membuat cetakan tangan dan kaki mereka, jurnal tentang kepribadian mereka, dan (akhirnya) mencetak foto, yang nantinya bisa dikirim juga pada saudara yang jaraknya jauh.

2 dari 4 halaman

Ide Pesta Ulang Tahun untuk Balita

Ilustrasi Perayaan Ulang Tahun Anak © Diadona

Beri mereka beberapa pilihan hadiah, seperti apa makanan favorit mereka? Makanan penutup seperti apa yang mereka sukai? Balita suka didengarkan, dan semua bisa diakhiri dengan memotong kue dengan dekorasi kesukaan mereka, seperti princess, mobil, unicorn dan yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Ide Pesta Ulang Tahun Anak Kecil

Ilustrasi Perayaan Ulang Tahun Anak © Diadona

Nah, anak umur antara 6-10 tahun biasanya akan sangat suka petualangan. Masuki sisi petualang mereka dengan perburuan di sekitar rumah, halaman belakang atau bahkan lingkungan sekitar bila memungkinkan dan aman. Atau bahkan kamu bisa mengadakan pesta karaoke online dengan lagu-lagu favorit, bersama teman-temannya!

4 dari 4 halaman

Ide Pesta Ulang Tahun untuk Anak Remaja

Ilustrasi Perayaan Ulang Tahun Anak © Diadona

Kalau sudah menginjak usia remaja, coba jadikan mereka sebagai yang bertanggung jawab. Bisa dimulai dengan membuat kue mereka sendiri, yang terbesar, paling terang, paling bergula yang bisa dikhayalkan oleh imajinasi mereka!

Kirimkan beberapa undangan acara virtual yang mewah ke teman anak yang berulang tahun. Mintalah anak untuk memilih film dari Netflix dan ubah ruang tamu menjadi bioskop mini, dan buat pesta menonton dengan teman-teman menggunakan Netflix Party. Ini juga digunakan untuk gim video-grup, pasti akan seru! Semoga membantu.

Beri Komentar