Tips Membeli Pakaian Bayi Sesuai Budget

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 27 Januari 2020 15:58
Tips Membeli Pakaian Bayi Sesuai Budget
Membeli baju anak memiliki seninya tersendiri bagi orangtua, dan keluarga.

Ada banyak cara ekonomis menyiasati belanja baju bayi namun tetap membuatnya tampil stylish, sehingga kebanyakan orang tua merasa mereka bisa membeli banyak pakaian. Setiap ibu mungkin akan mengakui hal yang sering dilakukannya diam-diam adalah membeli sepatu atau tas hanya dalam jeda waktu berdekatan satu dengan lainnya.

Dikutip dari beberapa sumber, ada beberapa tips mudah untuk mengurangi biaya pakaian bayi. Salah satu dari saran ini akan membantu kalain dalam menghemat uang. Yuk simak tips di bawah ini.

1 dari 7 halaman

Mebuat Daftar Belanjaan

Sebelum bayi kalian lahir, disarankan untuk membuat daftar pakaian bayi yang dibutuhkan. Buatlah secara rinci karena hal itu dapat membantumu untuk lebih menghemat waktu serta biaya.

2 dari 7 halaman

Mix and Match

Seperti halnya para orangtua yang memiliki anak, pastinya akan memasangkan dengan berbagai macam paduan busana seperti, little black atau little white dress yang bisa dipadukan dengan busana lainnya. Belikan anak jenis pakaian dengan model yang tidak akan termakan zaman, sehingga bisa dengan mudah dipasangkan dengan jenis pakaian lainnya.

Misalnya jeans, legging warna polos, kaos warna polos, sampai celana atau rok dengan model timeless yang bisa dipasangkan dengan jaket atau cardigan mungil menggemaskan.

3 dari 7 halaman

Beli Ukuran Lebih Besar

Pertumbuhan si kecil yang begitu pesat membuat baju yang baru di beli bulan lalu tiba-tiba sudah sempit. Untuk itu cobalah saat membeli pakaian yang bisa digrosir dan dicampur ukurannya, belilah dalam 3 ukuran.

Misalnya ukuran 0-6 bulan, 6-12 bulan, dan 12-18 bulan. Bisa juga membeli satu ukuran lebih besar agar masih bisa digunakan di kemudian hari.

4 dari 7 halaman

Belanja Secara Online

Saat ini ada berbagai tempat pilihan untuk shopping, salah satunya belanja secara online. Belanja online menjadi pilihan menarik karena tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk mendatangi tokonya, harga yang ditawarkan pun biasanya lebih terjangkau.

5 dari 7 halaman

Berburu Barang Diskon

Manfaatkan kesempatan berhemat melalui diskon-diskon yang ditawarkan perlengkapan bayi pada toko offline maupun online.

6 dari 7 halaman

Meminjam dari Orang Lain

Saat kamu sedang berkumpul dengan beberapa sahabat untuk sekedar bergosip, maupun membahas tentang si kecil. Untuk itu cobalah memnijam barang dari orang lain yang sudah tidak digunakan. Misalnya, ranjang bayi, stroller, atau pakaian.

7 dari 7 halaman

Membeli dalam Jumlah atau Kemasan Besar

Membeli dalam jumlah besar tentunya lebih murah dibanding membeli hanya dengan satunnya saja. Namun, tidak semua grosir yang memperbolehkan membeli dalam jumlah besar namun dengan model yang berbeda-beda.

Nah, mulai sekarang cobalah beberapa tips diatas untuk membeli pakaian bayi sesuai budget kalian.

Beri Komentar