Tertawa Gemas, Anak Kecil Ini Bermain dengan Anjing Peliharaannya Tapi Apa Gak Kotor Ya?

Reporter : Sofi
Minggu, 19 April 2020 13:47
Tertawa Gemas, Anak Kecil Ini Bermain dengan Anjing Peliharaannya Tapi Apa Gak Kotor Ya?
Kalau anak dijilatin hewan kan kotor jadinya.

Banyak orang tua yang takut mendekatkan anak mereka yang masih kecil untuk dekat dengan binatang. Karena menurut sebagian orang binatang hanya membawa bateri dan virus yang kotor dari luar. Tapi juga banyak orang tua yang tetap mendekatkan anak-anak mereka pada binatang peliharaan mereka, dan malah terlihat akrab loh!

Seperti pada video-video yang banyak beredar di internet, salah satunya seperti anak kecil yang memkai baju biru itu. Terlihat dengan pipinya yang merah dia bermain dengan anjing-anjingnya dalam sebuah kotak kerdus. Dengan tertawa gemas, dia melempar bola tenis hijau yang dipegangnya dan kemudian anjingnya kembali membawakannya untuk si anak kecil itu.

1 dari 3 halaman

Terlihat jika anak kecil itu memiliki lebih dari satu peliharaan anjing yang menggemaskan juga. Dia juga terlihat diawasi oleh orangtuanya dalam bermain ini. Sebuah penelitian yang dilansir dari newscientist.com, pengenalan bayi pada hewan peliharaan malah bisa memperkuat daya tahan tubuh atau imun tubuh si kecil loh Moms. Ini bisa membantu anak untuk lebih kebal menghadapi alergi yang sering dialami sebagian orang.

2 dari 3 halaman

Dilansir dari fimela.com, hal yang bisa dilakukan sebagai orang tua adalah dengan selalu mengawasi anak-anak ketika bermain dengan hewan-hewan peliharaan seperti kucing dan anjing ini. Karena anak kecil masih belum tahu di mana letak sensitif seekor binatang seperti menekan perut anjing, atau secara gak sengaja menginjak ekornya. Maka hal itu bisa menimbulkan bahya.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi anak dan hewan peliharaan anjing © Diadona

Belum lagi melihat keakraban si kecil ini juga bisa membuat binatang peliharaan akan menjilati si kecil dan dalam air liur itu mengandung banyak bakteri yang mungkin memiliki zat berbahaya. Maka dari itu, perlu pengawasan dari orang dewasa terlebih para orang tuanya.

Jadi mengenalkan hewan pada si kecil ga selalu berisiko kok Moms, yang terpenting adalah pengawasan orang tua. Belum lagi ini bisa memberi sebuah pelajarn kasih sayang dengan hgak melakukan hal kasar pada hewan atau hal-hal lainnya.

Beri Komentar