Meski Sering Nyusahin, Morning Sickness pada Ibu Hamil Justru Pertanda Baik!

Reporter : Mila Ismiranda
Rabu, 8 April 2020 16:00
Meski Sering Nyusahin, Morning Sickness pada Ibu Hamil Justru Pertanda Baik!
Kuat-kuatin aja deh makanya~

Untuk ibu hamil, pas bangun tidur di pagi hari pasti pernah melewati saat-saat dimana mual, muntah, pusing, pokoknya ga enak badan deh. Kondisi ini biasanya dinamakan morning sickness.

Kalau sudah begini duh pusingnya bukan main. Belum lagi kalau kondisi mental ibu ga stabil, bisa jadi stress. Eh tapi tau ga sih meskipun sering nyusahin, morning sickness tuh justru pertanda bahwa ibu akan memiliki anak yang punya IQ tinggi. Ga percaya? Simak penjelasannya!

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Mual Saat HamilIlustrasi Mual Saat Hamil © shutterstock.com

Peneliti melakukan penelitian dan menemukan bahwa ibu yang sering mual di pagi hari, cenderung punya anak dengan IQ tinggi, memori yang baik, dan ketrampilan bahasa yang bagus.

“ Mual dan muntah dalam kehamilan tidak berbahaya dan pada kenyataannya dapat meningkatkan perkembangan mental jangka panjang anak-anak,” jelas ketua peneliti, Dr. Irena Nulman.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Morning SicknessIlustrasi Morning Sickness © shutterstock

Meskipun udah terbukti bermanfaat, tapi jangan pernah abaikan morning sickness lho, mom. Kalau dirasa rasa mual dan muntah berlebihan, maka harus segera ditangani. Muntah yang parah dan berlebihan menyebabkan malnutrisi dan kerusakan hati yang mengancam keselamatan ibu hamil dan si janin.

Jadi, jangan lupa konsultasikan hal ini ke dokter kandungan ya! Stay healthy and safe, mom :)

Beri Komentar