Sering Mengunggah Foto Anak di Sosial Media? Berikut Triknya

Reporter : Mila
Selasa, 31 Desember 2019 11:32
Sering Mengunggah Foto Anak di Sosial Media? Berikut Triknya
Setiap momen anak sekecil apapun itu rasanya harus dibagikan secara langsung ke media sosial.

Zaman sekarang rasanya kurang lengkap kalau kegiatan kita tidak dibagikan ke media sosial. Entah sudah menjadi budaya masyarakat modern atau sekedar ikut-ikutan dan ingin tampil eksis, setiap momen sekecil apapun itu pasti harus dibagikan secara langsung ke media sosial. Apalagi kalau kamu sudah memiliki anak, pasti apapun kegiatan yang dilakukan anak di masa pertumbuhannya selalu membuat orang tua tidak betah untuk tidak membagikannya ke sosial media.

Tapi, sebelum orang tua menunggah foto anak ke media sosial, perhatikan dulu beberapa tips dan juga trik yang dikutip dari IbudanMama (26/11) di bawah ini.

1 dari 6 halaman

Objek yang Menarik

Objek yang menarik memang menjadi salah satu syarat utama untuk bisa menghasilkan foto yang bagus. Nah, kamu bisa mencoba untuk mengambil gambar anak ketika kamu dan keluarga sedang berada di lokasi atau tempat makan yang unik. Jangan lupa untuk memakaikan pakaian yang unik atau cukup stylist agar anak terlihat semakin menarik.

2 dari 6 halaman

Kualitas Foto dan Angle yang Pas

Kualitas foto yang bagus adalah hasil foto yang tidak blur, memiliki komposisi cahaya yang pas, dan gambar yang dihasilkan terlihat begitu jelas. Meskipun orang tua tidak memiliki kemampuan teknik fotografi, setidaknya pastikan agar gambar si kecil yang kamu ambil tidak blur dan memiliki cahaya yang pas.

3 dari 6 halaman

Foto Candid

Di sosial media, tentu sudah banyak foto yang diunggah oleh pengguna bergaya candid atau jepretan yang diambil tanpa dibuat-buat sehingga terlihat begitu natural. Orang tua juga bisa menerapkan cara satu ini untuk mengambil foto anak. Kamu bisa secara diam-diam mengambil foto anak ketika ia sedang tertawa atau sedang melihat ke arah lain. Pasti gambar yang dihasilkan terlihat begitu natural dan memiliki kharisma tersendiri.

4 dari 6 halaman

Hashtag yang Sesuai

Jangan lupa untuk menyertakan posting foto tersebut dengan menggunakan beberapa hashtag yang sesuai dengan objek foto yang diposting. Contoh hashtag yang bisa orang tua gunakan seperti #ootd jika si kecil sedang memakai baju yang stylist atau ketika sedang makan, orang tua bisa menyertakan #foodporn dan lainnya.

5 dari 6 halaman

Jangan Berlebihan

Ketika ingin menunggah foto anak, pastikan untuk tidak mengunggahnya secara berlebihan. Maksudnya adalah jangan terlalu sering mengunggah. Orang tua juga tidak boleh memaksa secara berlebihan jika si kecil sedang tidak ingin difoto. Dalam penggunaan hashtag juga tidak boleh menggunakan terlalu banyak.

6 dari 6 halaman

Jangan Memposting Foto yang Bisa Memicu Tindak Kriminalitas

Di zaman teknologi yang canggih seperti ini orang tua pun harus bertindak ektra hati-hati karena semua orang pun bisa mengakses masuk ke kehidupan kamu dengan mudah melalui apa yang kamu bagikan ke media sosial. Agar aman, kamu bisa memperhatikan postingan apalagi yang menyangkut keselamatan anak.

Beri Komentar