Rentan Depresi, Mama Muda Ga Boleh Ngeremehin nih Tanda-tanda Berikut!

Reporter : Mila
Jumat, 3 April 2020 07:00
Rentan Depresi, Mama Muda Ga Boleh Ngeremehin nih Tanda-tanda Berikut!
Jangan dianggap remeh, ntar bisa bahaya!

Menjadi seorang mama atau ibu emang ga mudah, apalagi kalau misal kamu baru saja menjadi seorang ibu alias ibu muda. Hal yang tadinya biasanya saja, berubah jadi ribet, bikin stres, dan pusing. Kalo dibiarkan berlarut-larut rasa stres ini bisa menjadi sebuah penyakit yang dinamakan depresi.

Seseorang yang terkena depresi biasanya ga sadar nih kalo dirinya depresi. Untuk itu kami kasih tanda-tanda depresi yang umum terjadi, biar kamu bisa lebih mawas diri.

1 dari 4 halaman

Pengin sendiri dan nggak bertemu siapapun

Ilustrasi Tanda Depresi © Diadona

Pernah nggak sih, kamu merasa nggak mau bertemu dan terlibat dengan orang lain. Yang kamu mau hanya sendiri, kamu dan pikiranmu. Hal ini rumit, karena biar bagaimanapun kamu adalah seorang istri dan ibu, yang dimana harus mengurus keluargamu.

 

2 dari 4 halaman

Emosi labil dan sensitif

Ilustrasi Tanda Depresi © Diadona

Perubahan emosi memang paling terlihat sebagai tanda depresi. Kamu akan lebih sensitif pada hal-hal kecil yang sebelumnya biasa saja. Takut berlebih, marah berlebih, sedih berlebih, semuanya kamu rasakan disaat yang berdekatan. Kalau sudah begini, bahkan orang lain aja susah untuk menenangkanmu.

3 dari 4 halaman

Hampa dan overthinking

Ilustrasi Tanda Depresi © Diadona

Saat seharian sibuk melakukan aktifitas, mengurus suami, anak, dan rumah, akhirnya kamu bisa beristirahat.

Tiba-tiba saat akan tidur kamu merasakan kehampaan. Kamu nggak tau apa yang aku inginkan. Lalu pikiranmu bisa menjalar kemana-mana seperti benang yang kusut. Ini merupakan tanda depresi yang ketiga.

4 dari 4 halaman

Merasa buruk

Ilustrasi Tanda Depresi © Diadona

Insecure adalah kata yang tepat untuk menggambarkan emosi ini. Kamu merasa bahwa kamu yang sekarang nggak pernah cukup dan masih banyak kurang serta kesalahannya. Sementara kamu merasa orang lain lebih baik darimu. Pikiran-pikiran seperti inilah yang dapat membuatmu terkena depresi.

Jika kamu mengalami hal-hal di atas, please jangan sepelekan. Segera tanggap dan konsultasikan ke dokter atau psikologis. Semakin cepat kamu sadar, semakin cepat pula hal ini bisa ditangani. Jangan sampai depresi merenggut kebahagiaanmu ya. Cause you deserve to be happy. :)

Beri Komentar