Rahasia Kobe Bryant Seimbangkan Peran Ayah dan Pelatih Basket bagi Putrinya

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 30 Januari 2020 11:34
Rahasia Kobe Bryant Seimbangkan Peran Ayah dan Pelatih Basket bagi Putrinya
Banyak hal yang bisa kita pelajari dari sosok Kobe Bryant, salah satunya adalah bagaimana dia mengasuh putrinya.

Kita semua masih berduka jika harus mengingat kecelakaan tragis yang menimpa Kobe Bryant dan anak perempuannya, Gianna. Kecelakaan helikopter yang terjadi pada 26 Januari 2020 itu telah merenggut nyawa Kobe Bryant dan Gianna bersama beberapa orang di dalamnya.

Namun, yang bisa kita lakukan saat ini adalah mengenang kebaikan yang telah dilakukan oleh Kobe Bryant. Atlet basket ini selalu berhasil menginspirasi banyak orang di bidang olahraga hingga parenting.

Dilansir dari People, Kobe Bryant selalu memastikan bahwa mengasuh anak adalah hal yang paling utama dibandingkan dengan olahraga. Dalam wawancaranya dengan CBS This Morning yang dilakukan pada bulan November, Kobe Bryant mengungkapkan cara seimbang menjadi ayah sekaligus pelatih bola basket.

1 dari 2 halaman

Kobe Bryant dan putrinya © Diadona

Bintang NBA ini mengungkapkan kegembiraannya sebagai ayah untuk keempat putrinya. Dia mengungkapkan bagian tersulit dari menjadi pelatih untuk putrinya adalah memastikan bahwa dia tahu bahwa sang ayah mencintainya, tidak peduli mereka bermain dengan baik atau buruk.

" Tidak masalah. Kamu tahu, kamu adalah putriku sebelum kamu menjadi pemain basket, dan penting baginya untuk mengetahui bahwa itulah yang aku rasakan," ungkap Bryant.

Dia melanjutkan bahwa sebagai seorang ayah, kamu tidak perlu menunjukkan bagaimana dia seharusnya melakukannya. Justru kamu harus menunjukkan bahwa setelah permainan yang sulit, kalian akan masuk ke dalam mobil dan melupakan hal itu.

2 dari 2 halaman

Keluarga Kobe Bryant © Diadona

Di tahun 2018, Bryant juga mengungkapkan bahwa dia menggunakan kesempatan sebagai pelatih Gianna untuk mengajarkan pelajaran hidup pada putrinya.

“ Pelajaran berharga yang dapat saya ajarkan kepada mereka adalah apa artinya mengejar keunggulan dan tingkat komitmen yang menyertainya,” kata Bryant.

Di tengah kepergiannya, banyak teman dan keluarga yang mengatakan bahwa Bryant selalu menempatkan istri dan putrinya di atas segalanya. Dia akan selalu dikenang sebagai sosok ayah yang sangat mencintai keluarganya.

Beri Komentar