Pose Gemes Bayi Baru Lahir, Apa Aman di Usianya yang Belum Ada Seminggu?

Reporter : Sofi
Senin, 6 April 2020 11:00
Pose Gemes Bayi Baru Lahir, Apa Aman di Usianya yang Belum Ada Seminggu?
Lucunya gak tertahankan!

Waktu setelah melahirkan dan melihat anak yang selama 9 bulan sudah dikandung adalah hal paling mengharukan. Bayi yang masih belum bisa apa-apa, dan masih sangat rapuh itu terlihat sangat lucu. Hal ini yang membuat banyak orangtua mengabadikan momen sang bayi ini.

Salah satunya dengan cara photo shoot bayi yang umurnya masih belum ada seminggu. Belum lagi ini juga sempat menjadi trend di kalangan para orangtua, karena pose bayi yang ditunjukkan memang sangat lucu. Tapi kan sendi-sendi mereka masih belum kuat betul untuk disuruh pose-pose tertentu, terus gimana?

1 dari 2 halaman

ilustrasi bayi tidur © Diadona

Kalian harus memilih fotografer yang memang sudah biasa, dan profesional dalam menangani pose-pose bayi yang baru lahir. Karena jika tidak tahu akan pose-pose bayi yang benar, akan membuat sendi-sendi si kecil yang masih belum terbentuk sempurna akan tertekan. Belum lagi pernafasan bayi yang bisa saja terganggu dengan pose-pose yang dibentuk.

Melansir dari Parents.com, seorang dokter anak di Pusat Kesehatan Providence Saint John di Santa Moncica, Daniel Ganjian, mengatakan, " Penting untuk memastikan jalan napas anak yang terbuka dan lancar, sehingga si kecil bisa bernapas dengan mudah," katanya.

2 dari 2 halaman

" Ketika kepala terlalu tertekuk, itu bisa membuat bayi sulit bernapas. Ada banyak gambar yang menunjukkan bayi dengan dagunnya di dada mereka, yang membutanya sulit bernapas," selain itu Dr. Ganjian juga mengatakan jika foto bayi yang dibungkus dan menunjukkan ganya kepalanya itu terlalu lentur.

Selain itu Dr. Ganjian juga tidak menyarankan untuk pose foto yang membuat bayi tengkurap. Lebih baik untuk menidurkan bayi pada punggungnya pada permukaan yang kuat tapi tidak keras, dan jangan taruh bayi pada permukaan yang terlalu empuk.

Jadi nih Moms, jangan sembarang kalau mau buat sesi foto si kecil yang baru lahir ya. Kamu bisa memilih fotografer yang memang sudah profesional dan mengerti akan pose-pose bayi yang baru lahir, dan tidak membahayakan si kecil. Atau posisikan bayi sewajarnya saja, mau dibuat pose bagaimana pun si kecil memang sudah lucu kok.

Beri Komentar