Mirip dengan Ayah Tanda Kamu Anak yang Lebih Sehat, Emang Iya?

Reporter : Sofi
Senin, 6 April 2020 15:00
Mirip dengan Ayah Tanda Kamu Anak yang Lebih Sehat, Emang Iya?
Anak kamu mirip siapa nih?

Punya anak yang tumbuh dengan sehat adalah keinginan para orang tua. Selain memberi kebutuhan makannya untuk menjadi sehat, tentu perhatian orangtua juga bisa membuat anak tumbuh dan berkembang dengan sehat. Eh, tapi tahu gak sih, anak yang mirip dengan ayahnya bisa tumbuh menjadi anak yang lebih sehat?

1 dari 2 halaman

Berdasarkan penelitian yang dilansir dari fimela.com, anak yang mirip dengan ayahnya dan mendapatkan perhatian lebih dari sang ayah akan tumbuh lebih sehat. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa peran ayah sangat besar untuk menentukan kesehatan dan kecerdasan anak. Kok bisa?

Ilustrasi Anak dan Ayahnya © Diadona

Jadi gini, ketika seorang ayah cenderung merasakan adanya kepemilikan lebih pada bayinya karena si kecil mirip dengan dirinya. Kemungkinan besar ayah ini akan menghabiskan banyak waktunya untuk sang anak. Ini juga membuat seorang ayah memiliki cinta yang begitu besar kepada anaknya dan ikut dalam pengasuhan serta perawatannya. Nah, ketika si anak mendapat kedua perhatian dan perlakuan baik dari kedua orang tuanya, ini akan membuat anak menjadi pribadi yang lebih bahagia dan sehat. Ini juga membuat si anak mendapat perlindungan lebih maksimal di kehdupannya sehari-hari.

2 dari 2 halaman

Selain fakta dari penelitian yang menemukan anak yang mirip ayah dan dirawat dengan baik oleh kedua orangtuanya lebih sehat, penelitian juga menemukan bahwa anak-anak khususnya bayi dari orangtua tunggal atau ibu saja, tidak sedikit dari mereka yang cenderung menjadi anak rentan sakit. Selain itu, itu bisa rentan akan depresi, stres, hingga penurunan kecerdasan. Gak sedikit juga dari mereka yang mengalami penurunan rasa percaya diri. Tapi gak menutup kemungkinan jika anak yang tumbuh dengan orangtua tunggal itu bisa jadi sangat mengesankan dan berprestasi.

Gimana nih Dads, kamu sudah berikan kasih sayang dan perawatan pada si kecil secara maksimal dengan Moms? Tulis pendapat kalian tentang hal ini di kolom komentar ya!

Beri Komentar