Mengharukan, Meski Punya Keterbatasan Tapi Ayah ini Berhasil Motivasi Netizen

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 8 Maret 2020 15:00
Mengharukan, Meski Punya Keterbatasan Tapi Ayah ini Berhasil Motivasi Netizen
Menjaga komunikasi dengan anak adalah hal yang penting.

Masa remaja merupakan masa yang penting bagi anak. Di masa ini mereka akan mulai mencari jati diri dan mencoba menemukan apa yang benar-benar mereka inginkan. Untuk itu peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mendampingi para remaja dalam menghadapi gejolak kehidupan yang baru mereka hadapi.

Tapi menghadapi anak yang beranjak remaja bukanlah hal yang mudah. Dari banyaknya tantangan yang dihadapi orang tua, menjaga komunikasi dengan anak menjadi salah satu faktor yang penting. Namun masih banyak orang tua yang menyepelekan bahkan melupakan hal itu. Padahal ngobrol dengan anak bisa menjaga ikatan dalam keluarga, lho.

1 dari 4 halaman

Salah satunya adalah video viral yang diunggah oleh akun Twitter @tiramvisu ini. Dia membagikan video pesan dari ayahnya kepada para netizen yang sudah memberikan dukungan untuk sang ayah yang sedang mengalami stroke. Dalam video itu, sang ayah memberikan pesan yang memotivasi dan mengungkapkan bahwa para netizen bisa menganggap dirinya sebagai ayah mereka. Berikut videonya.

2 dari 4 halaman

Video itu pun mendapat banyak respon dari netizen. Banyak dari mereka yang merasa tersentuh, terharu, dan termotivasi berkat ucapan sang ayah.

@Lulu_lys : Liat videonya nggak tau tiba2 nangis. Makasih kak buat ayahnya sudah ngasih motivasi yang bener2 bermanfaat banget buat aku, terkadang aku juga takut untuk menghadapi suatu hal, denger saran dari ayahnya kak iko, aku bener2 termotivasi sekali Thanks you kak

@hyunaputri_ : Aku nangis lihat video ini. Aku dulu berharaaap bgt ayah aku bisa ngomong kaya gini karena beliau stroke,cuma bisa ngomong satu satu. Nangis kejer jd kangen ayah di surga hehehe:') ingat bgt dulu sabar dengerin beliau ngomong. Sehat selalu ya papanya

@chantikalaras: Halo papa, aku nangis denger apa yg disampaikan karena sebenernya kata2 itu yg pgn aku denger saat ini. Terima kasih sudah menyampaikan pesan seperti ini dan membuat aku merasa lebih baik

@imyourlights9: Nangissss kejerrr liat video ini berasa lg dinasehatin papa sendiri. salam ke papamu ya terima kasih sudah menghangatkan hati saya yg udah lama kosong tanpa nasihat dan figur ayah, sehat selalu buat papa

3 dari 4 halaman

Dari berbagai komentar yang diberikan pada video itu, ada beberapa komentar yang menunjukkan bahwa ternyata banyak anak yang rindu berbicara dengan orang tua mereka. Beberapa orang tua mungkin mengalami kesulitan untuk bisa mengobrol bebas dengan anak mereka tapi hal itu harus tetap dilakukan untuk menjaga hubungan dengan anak.

Dari yang saya baca di Allwomenstalk, orang tua seharusnya bisa menjadi pendengar yang baik untuk anak mereka. Saat kamu sedang mencurahkan isi hati pada seseorang pasti kamu selalu ingin didengarkan. Begitu pula yang dirasakan anak saat sedang bercerita. Mereka ingin kamu memberikan perhatian penuh padanya dan mendengarkan. Meskipun hal yang dibicarakan nggak penting bagimu, tapi usahakan untuk nggak memotongnya saat anak sedang bercerita. Saat kamu menunjukkan bahwa kamu mau menjadi pendengar yang baik untuknya, dia akan merasa aman untuk menceritakan banyak hal padamu. Selain itu kamu bisa memberikan motivasi saat anak sedang merasa nggak baik.

4 dari 4 halaman

Hubungan keluarga yang sehat akan terbangun bila orang tua dan anak sama-sama mau bekerjasama untuk saling berkomunikasi dan memahami. Untuk itu peran orang tua dan anak menjadi hal yang penting dalam sebuah keluarga. Semoga ayah ini bisa menjadi inspirasi bagi setiap orang tua, ya.

Beri Komentar