Kisah Ibu Meninggal Setelah Melahirkan Anak ke-10 dengan 8 Kali Operasi Caesar

Reporter : Sheila Fathin
Minggu, 30 April 2023 19:23
Kisah Ibu Meninggal Setelah Melahirkan Anak ke-10 dengan 8 Kali Operasi Caesar
Kisah pilu seorang ibu yang meninggal

Melahirkan anak adalah tugas berat bagi seorang ibu. Mereka harus mempertaruhkan nyawa saat melahirkan anak-anak mereka. Terkadang, mereka kehilangan nyawa saat melahirkan. Ini juga terjadi pada seorang ibu dalam video viral berikut, yang meninggal dunia setelah melahirkan anak ke-10 melalui operasi Caesar. Sang ibu muda yang berusia 33 tahun itu meninggal setelah menjalani delapan kali operasi Caesar sebelumnya.

istri meninggal setelah caesar anak ke 10

1 dari 4 halaman

Ibu muda tersebut berasal dari Malaysia dan bernama Nur Zaihan Abdul Halim. Meskipun Nur Zaihan meninggal dunia, bayi ke-10 almarhumah dinyatakan selamat. Bayi tersebut dilahirkan saat ibunya berusia 32 minggu dan menjalani perawatan intensif di NICU Hospital Universiti Kebangsaan Malaysia (HUKM).

2 dari 4 halaman

Meninggal karena alami koplikasi

Ibu muda tersebut meninggal dunia diduga karena mengalami komplikasi plasenta dan pendarahan. Seorang kerabat mengunggah informasi ini ke Facebook Penang Viral dan mencurahkan rasa rindunya pada almarhumah. Anak-anak almarhumah masih kecil-kecil, bahkan ada yang masih digendong oleh kakaknya.

3 dari 4 halaman

Nur Zaihan meninggal saat melahirkan anak ke-10 setelah menjalani delapan kali operasi caesar. Sekarang, tiga kali operasi Caesar sudah termasuk risiko tinggi. Namun, Nur Zaihan sampai menjalani delapan kali operasi Caesar. Nur Zaihan diduga meninggal karena mengalami pendarahan hebat akibat masalah pelengketan plasenta.

4 dari 4 halaman

Kasus ini sangat menyedihkan, terutama bagi anak-anak Nur Zaihan yang sekarang tidak memiliki seorang ibu. Netizen merasa terkejut dengan kasus kematian Nur Zaihan ini dan meragukan keputusan dokter untuk melakukan operasi Caesar sampai delapan kali. Beberapa netizen mengatakan bahwa operasi Caesar seharusnya tidak dilakukan lebih dari tiga kali demi keselamatan sang ibu. Ada juga yang mengatakan bahwa suaminya seharusnya tidak membiarkan Nur Zaihan menjalani operasi Caesar sampai delapan kali.

Beri Komentar