Keliru! 6 Hal Ini Sebenarnya Belum Dibutuhkan Bayi di Tahun Pertama lho

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 18 Mei 2020 18:45
Keliru! 6 Hal Ini Sebenarnya Belum Dibutuhkan Bayi di Tahun Pertama lho
Tentu hal yang sangat menyenangkan bagi orang tua saat membeli barang-barang baru untuk bayi mereka.

Tapi jangan kebablasan, tak jarang kita malah membeli barang yang sebenarnya belum dibutuhkan untuk bayi sampai berusia 1 tahun. Maka barang-barang di bawah bisa kamu lewatkan sehingga kamu bisa menghemat lebih banyak uang.

1 dari 6 halaman

1. Pertama ada Set Perlengkapan Tempat Tidur

Barang yang tidak Perlu untuk Bayi © Diadona

Saat mempunyai anggota keluarga baru (bayi), tentu kita ingin memberikannya barang-barang yang lucu, seperti tempat tidur dengan berbagai macam bantal lucu dan selimut dengan motif yang lucu pula. Namun item-item itu tidak direkomendasikan untuk ada di dalam boks bayi menurut Health Canada, karena dapat menyebabkan bayi tercekik atau tersedak. Kamu bisa menggantinya dengan membeli beberapa sprei lucu dan penutup celah yang ada di pinggir kasur, jadi bayi bisa lebih aman.

2 dari 6 halaman

2. Alat Khusus Pembuat Makanan Bayi

Barang yang tidak Perlu untuk Bayi © Diadona

Alat khusus ini cenderung dibanderol dengan harga yang tinggi. Padahal masa penggunaannya tidak berlangsung lama. Dengan hasil yang sama kamu tetap bisa menggunakan kompor dan blender biasa yang ada di dapurmu. Karena jika kamu tetap bersikeras untuk membeli alat-alat khusus pembuat makanan bayi ini, setelah tidak diperlukan lagi karena bayi tumbuh dengan cepat, kamu hanya akan bingung di mana harus menyimpan alat-alat ini.

3 dari 6 halaman

3. Sepatu Bayi

Barang yang tidak Perlu untuk Bayi © Diadona

Sebuah godaan yang besar saat melihat betapa banyaknya pilihan sepatu bayi dengan motif yang unik dan lucu. Namun hal ini ternyata tidak perlu, karena menurut dokter, bayi yang sedang belajar berjalan malah direkomendasikan untuk tidak menggunakan alas kaki alias hanya dengan kaki telanjang. Hal ini akan menunjang otot-otot dikaki berkembang dengan baik. Maka lebih baik budget untuk membeli sepatu bayi kamu alihkan untuk membeli hal lain yang lebih penting.

4 dari 6 halaman

4. Tisu Penghangat

Barang yang tidak Perlu untuk Bayi © Diadona

Mungkin ini adalah salah satu alat mewah yang dirancang khusus untuk menjaga suhu di tisu yang digunakan untuk mengelap tubuh bayi. Namun jangan keluarkan uangmu untuk membeli hal yang yang dirasa tidak begitu penting ini. Alat ini memerlukan listrik dan ruang, sehingga saat berpergian kamu pun tidak bisa membawanya, padahal kamu masih bisa menggunakan kain lembut yang bisa kamu hangatkan manual hanya dengan menggenggamnya di tanganmu selama beberapa saat.

5 dari 6 halaman

5. Kereta Dorong untuk Jogging

Barang yang tidak Perlu untuk Bayi © Diadona

Jika kamu senang mengajak bayimu untuk ikut jogging bersamamu, pikirkan kembali. Apalagi jika bayimu masih berusia dibawah 1 tahun. Karena berlari bersama bayi  tidak dianjurkan sampai bayi berusia 6 bulan dan telah baik perkembangan kekuatan lehernya. Jadi Lebih baik kamu menunggu sampai usia bayimu di atas 1 tahun.

6 dari 6 halaman

6. Boneka Binatang

Barang yang tidak Perlu untuk Bayi © Diadona

Membeli barang ini dikhawatirkan hanya akan berakhir sebagai barang yang menumpuk di rumahmu. Bayi usia satu tahun masih belum cocok dengan boneka ini. Karena sebenarnya boneka bentuk apapun akan tetap ia sukai, jadi jangan paksakan kantongmu untuk membeli benda satu ini.

Beri Komentar