9 Ide Kado untuk Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna

Reporter : Riza Umami
Selasa, 12 Desember 2023 14:38
9 Ide Kado untuk Hari Ibu yang Spesial dan Bermakna
Ini beberapa ide kado untuk hari ibu.

Kado untuk Hari Ibu perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Hari Ibu sendiri diperingati pada tanggal 22 Desember 2023 mendatang. Tentu kamu perlu menyiapkan kado yang spesial untuk ibu.

Pemberian kado yang dipilih dengan baik dapat menjadi ungkapan terbaik untuk menyatakan rasa terima kasih kepada ibu. Berikut ini ada beberapa ide kado spesial untuk Hari Ibu yang bisa membuat hari istimewa itu lebih berkesan.

1 dari 9 halaman

Buket Bunga

ilustrasi ibu dan anak remaja © Diadona

Ide kado untuk Hari Ibu yang pertama yaitu buket bunga. Sebuah buket bunga segar dengan kombinasi warna dan jenis bunga yang indah dapat menjadi kado yang cantik dan bermakna.

Pilih bunga favorit ibu atau pilih bunga dengan aroma yang menenangkan untuk menambahkan sentuhan khusus. Beberapa jenis bunga dengan warna tertentu juga menyimpan arti khusus sehingga kamu perlu memperhatikan dalam memilih bunga untuk ibu ya.

2 dari 9 halaman

Paket Spa Rumah

Ilustrasi Ibu dan Anak Pakai Skin Care © Diadona

Ide kado untuk Hari Ibu yang kedua adalah memberikan ibu paket spa yang bisa digunakan di rumah. Berikan pengalaman relaksasi dengan paket spa rumah untuk ibu yang mungkin belum pernah merasakannya.

Sediakan bath salts, essential oils, lilin aromaterapi, dan masker wajah untuk menciptakan atmosfer spa di rumah. Ini adalah cara sempurna untuk membantu ibu melepaskan stres dan merawat dirinya sendiri.

3 dari 9 halaman

Perhiasan

Ilustrasi Perhiasan © Diadona

Perhiasan menjadi salah satu ide kado untuk Hari Ibu yang banyak dipilih oleh beberapa orang. Selain karena bernilai tinggi, perhiasan juga bisa menjadi kenang-kenangan berharga yang bisa digunakan setiap hari oleh ibu.

Kamu bisa memilihkan kalung atau gelang untuk ibu. Akan lebih baik kalau kamu mengetahui desain perhiasan kesukaan ibu misalnya model rantai, yang ada permatanya atau yang lain.

4 dari 9 halaman

Album Kenangan Keluarga

Kado untuk Hari Ibu © Diadona

Meski harganya tidak seberapa dibanding perhiasan, album foto keluarga bisa jadi pilihan yang tepat sebagai kado untuk Hari Ibu. Buat album foto kenangan keluarga yang berisi momen-momen bahagia bersama.

Tambahkan sentuhan pribadi dengan menuliskan catatan atau kenangan di setiap foto. Ini adalah cara yang indah untuk merayakan momen berharga bersama keluarga.

5 dari 9 halaman

Buku Khusus dari Hati

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Ide kado untuk Hari Ibu yang selanjutnya adalah buku spesial yang sengaja kamu tulis untuk diberikan kepada ibu. Tulis catatan pribadi atau cerita-cerita yang menyentuh hati di dalam buku khusus.

Ungkapkan rasa terima kasih, cinta, dan penghargaan dengan kata-kata yang tulus. Kamu pun bisa menuliskan puisi tentang ibu. Ini adalah kado yang akan diingat dengan penuh kasih sayang.

6 dari 9 halaman

Tiket Liburan

ilustrasi keluarga © Diadona

Tiket liburan juga menjadi pilihan yang tepat sebagai kado untuk Hari Ibu. Mungkin ibu punya tempat yang sangat ingin ia kunjungi tetapi tidak pernah kesampaian karena rutinitas hariannya yang begitu banyak.

Ajaklah ibu berlibur ke destinasi impiannya tersebut. Ini dapat menjadi kesempatan bagi ibu untuk bersantai, menjauhkan diri dari rutinitas sehari-hari, dan menciptakan kenangan bersama keluarga.

7 dari 9 halaman

Bikin Masakan Spesial untuk Ibu

Ilustrasi Masakan Chinese Food © Diadona

Kado untuk Hari Ibu sebenarnya tidak perlu yang terlalu mewah tetapi dibuat dengan sepenuh hati dan cinta. Kamu bisa membuat hidangan spesial untuk ibu di Hari Ibu nanti.

Pilihlah menu makanan favorit ibu. Kemudian, kamu bisa memasak bersama ibu atau masak diam-diam dan disajikan sebagai kejutan. Masak yang enak ya supaya ibu bisa makan hidangan spesial tersebut dengan lahap.

8 dari 9 halaman

Tanaman Hias

Ilustrasi Tanaman Hias © Diadona

Beberapa ibu terkadang suka mengoleksi tanaman hias di rumah. Ini pun bisa menjadi ide kado untuk Hari Ibu yang bermakna. Pilihlah tanaman hias yang masih belum dimiliki oleh ibu.

Tanaman hias yang cukup langka mungkin harganya akan sedikit mahal tetapi tentu hal ini bukan masalah besar asalkan bisa menyenangkan hati ibu dan melihat senyuman di wajahnya.

9 dari 9 halaman

Surat yang Ditulis dari Hati

Kado untuk Hari Ibu © Diadona

Sederhana tetapi sangat berarti. Tulis surat yang menyampaikan rasa terima kasih, cinta, dan penghargaan kepada ibu. Ini bisa menjadi kado untuk Hari Ibu yang begitu spesial.

Ceritakan momen-momen indah yang telah dibagikan bersama dan ungkapkan betapa pentingnya peran ibu dalam hidup kamu.

Tidak peduli apa pun pilihan kamu sebagai kado untuk Hari Ibu, yang terpenting kamu menyampaikan rasa cinta dan penghargaan kepada ibu dengan tulus. Kado tersebut akan menjadi simbol kasih sayang yang tidak terukur dan kenangan yang akan diingat selamanya. Jadi, mau pilih kado yang mana nih Diazens?

Beri Komentar