#JanjiGakNyerah, Komitmen Mom Uung untuk Selalu Support Ibu Baru untuk Berjuang Bersama

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 20 Desember 2023 22:36
#JanjiGakNyerah, Komitmen Mom Uung untuk Selalu Support Ibu Baru untuk Berjuang Bersama
Kolaborasi Mom Uung dengan Lesti Kejora untuk memberikan support ibu baru dan berjuang bersama

Belakangan ini, kita pasti semakin lumrah mendengar, bahwa ibu baru kerap mengalami gejala baby blues. Gejala baby blues umum dirasakan oleh ibu baru menyusui dengan berbagai tantangan lain yang turut memengaruhi kesehatan fisik dan mentalnya. Permasalahan ini bisa dirasakan oleh hampir setiap ibu di Indonesia, faktornya beragam, cukup dominan seperti kurangnya dukungan dari pihak terdekat. 

Sebagai pemerhati ibu, Mom Uung sangat concern akan permasalahan dukungan untuk para ibu. Tidak ingin semakin banyak ibu yang mengalami kesulitan sendirian, Mom Uung ingin lebih dekat dan dapat hadir untuk setiap ibu baru dan anaknya di setiap harinya. Bersama Lesti Kejora, Mom Uung luncurkan lagu kolaborasi Menyerah, ditujukan untuk mengajak semua ibu untuk #JanjiGakNyerah menjalani semua prosesnya. 

1 dari 5 halaman

Mom Uung dan Lesti Kejora © Diadona

Mom Uung bersama Lesti melalui lagu Menyerah, menyampaikan pesan bahwa semua ibu itu hebat, dan semua ibu punya kemampuan untuk melewati semua tantangannya. Mom Uung dan Lesti akan menjadi garda support system terdepan untuk ibu baru di Indonesia. “ Intinya jangan pernah menyerah, karena semua akan indah saat melihat anak kita tumbuh besar. It’s not easy but it’s going to be worth it” ajak Uung Victoria (Founder Mom Uung). 

Menyerah didedikasikan untuk semua ibu di Indonesia, sebagai bentuk apresiasi sebesar-besarnya di hari ibu 2023. Lesti dan Uung sepakat, apresiasi tidak hanya ditujukan kepada ibu kita yang sudah menua, di peringatan hari ibu pun, ibu-ibu baru yang tengah berjuang dengan pengalaman barunya, turut patut mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak. 

2 dari 5 halaman

Mom Uung dan Lesti Kejora © Diadona

Lesti Kejora dengan suara emasnya yang sudah dikenal masyarakat Indonesia, adalah sosok ibu yang bisa menjadi inspirasi ibu-ibu baru di Indonesia. Sosok Lesti yang merupakan ibu baru menunjukan semangat dan pantang menyerah apapun kondisinya untuk sang buah hati. Dirinya bersama sang suami, Rizki Bilar menciptakan lagu ini untuk dapat berbagi perasaan saling menguatkan. 

“ Lagu Menyerah aku tulis dan produksi bersama atas kolaborasi Mom Uung yang sangat peduli. Keterlibatan aku di sini adalah semata karena aku turut melihat perjuangan seorang ibu baru, tidak lain tidak bukan, istri sendiri, Lesti, yang mengalami prosesnya. Tidak mudah, dan ada banyak sekali tantangan, faktor yang bisa membuat kesehatan terganggu” terang Rizky Billar. 

3 dari 5 halaman

Mom Uung dan Lesti Kejora © Diadona

Lagu bergenre pop melayu ini, mengandung lirik yang mengungkapkan berbagai permasalahan umum yang dirasakan oleh sosok ibu baru. Salah satu lirik “ sempat ingin menyerah saja dengan luka yang ku pendam sendirian, mencoba menahan segala perih yang tak kunjung sudah. Ku percaya bahwa mampu lewati semua hingga cinta mengganti duka, dan iklasku kan menjadi indah” misalnya, dibawakan Lesti dengan penuh emosi yang sarat akan kesedihan sekaligus semangat seorang ibu. 

“ Super excited pastinya aku sendiri. Pertama kali diajakin meeting bareng Tim Mom Uung sudah sangat tertarik dan tidak sabar. Walau dalam prosesnya banyak perdebatan kecil untuk menyamakan visi dan tujuan kita, tapi semuanya berjalan baik, hingga akhirnya lagu ini bisa kita dengar bersama” ujar Lesti. 

4 dari 5 halaman

Mom Uung dan Lesti Kejora © Diadona

Seperti komitmen Mom Uung, kolaborasi kali inipun ditujukan untuk menyuarakan suara-suara ibu yang sudah berjuang dan bertekad untuk pantang menyerah dalam menjalani proses menjadi sosok ibu baru untuk anak dan keluarga. Lirik lagu Menyerah menggambarkan permasalahan yang lumrah dan tidak sedikit terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. 

“ Semua ibu baru Indonesia harus selalu bisa merasa diapresiasi, dihargai, dan disemangati lagi untuk terus berjuang menjadi ibu baru, yang memang tidaklah mudah. Terutama jika kita tidak punya support system yang kuat. Suami memiliki peran yang vital. Keluarga terdekat, saudara, teman, harusnya bisa menjadi tempat bercerita dan berkeluh”, tekan Uung. 

5 dari 5 halaman

Mom Uung berharap setiap ibu baru di Indonesia agar ingat bahwa mereka tidak sendiri. Mom Uung siap membantu para ibu 24 jam melalui layanan gratis untuk ibu-ibu Indonesia hebat.

Di tahun 2023 ini, Mom uung sudah menjangkau satu juta lebih ibu-ibu baru dengan layanan konsultansi menyusui gratis 24 jam. Komitmen ini akan terus dijalankan dan diperluas oleh Mom Uung, dengan tujuan tidak ada lagi ibu-ibu baru Indonesia yang merasa sendiri dan menghadapi tantangannya sendirian.

Beri Komentar