Isolasi Diri di Rumah, Apa Ini Waktu yang Tepat untuk Bikin Anak? Yuk, Cek Risikonya!

Reporter : Audila Rima Ndani
Sabtu, 21 Maret 2020 12:00
Isolasi Diri di Rumah, Apa Ini Waktu yang Tepat untuk Bikin Anak? Yuk, Cek Risikonya!
Apa ini kesempatan atau malah bahaya?

Merebaknya wabah virus corona di Indonesia membuat pemerintah menghimbau masyarakat untuk nggak meninggalkan rumah guna mencegah persebaran virus berbahaya ini. Meski harus menghentikan kegiatan dan tetap berada di rumah, tapi momen ini ternyata punya sisi positif juga untuk pasangan lho.

Kesibukan pekerjaan kadang menyita waktu kita dengan pasangan. Adanya larangan untuk meninggalkan rumah bisa kamu manfaatkan untuk menghangatkan kembali hubungan kita dengan pasangan sebagai suami istri.

Eits, tapi apakah kesempatan mengisolasi diri di rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai waktu yang tepat untuk bikin anak? Kira-kira aman nggak ya mulai mencoba punya bayi di tengah wabah begini?

1 dari 3 halaman

ilustrasi hubungan intim © Diadona

Hal itu juga yang diresahkan oleh Catherine, seorang wanita yang mengaku sedang berusaha punya anak dengan suaminya tapi merasa ragu karena wabah corona yang lagi melanda dunia. Dari yang saya baca di Mirror, pertanyaan Catherine itu disampaikan melalui acara TV Lorraine yang kemudian ditanggapi oleh Dr. Hilary.

Sang dokter pun menjawab bahwa momen isolasi diri di rumah ini memang bisa membuat pasangan punya lebih banyak waktu untuk bersantai dan beristirahat. Dirinya pun nggak melarang kalau pasangan ingin melakukan hubungan intim selama berada di rumah. Tapi, Dr. Hilary juga menambahkan bahwa sebaiknya pasangan menunda dulu untuk punya anak di tengah wabah ini.

2 dari 3 halaman

Dr. Hilary © Diadona

Alasan yang diberikan oleh Dr. Hilary adalah ibu yang hamil muda akan membutuhkan check-up. Mereka harus melakukan tes di rumah sakit. Sementara saat ini rumah sakit merupakan tempat yang paling banyak terpapar oleh virus.

Mungkin saat ini virus itu nggak menyerang tubuh ibu ataupun bayi mereka. Tapi untuk berjaga-jaga sebaiknya saat ini para pasangan menunda dulu keinginan mereka untuk punya anak.

3 dari 3 halaman

Meski Dr. Hilary nggak menyarankan para wanita untuk hamil di tengah kondisi ini, tapi dirinya nggak melarang pasangan suami istri untuk tetap melakukan hubungan intim yang aman saat sedang mengisolasi diri di rumah.

Semoga jawaban dokter ini bisa menjawab keresahan kamu juga ya!

Beri Komentar