Ini Cara Rachel Vennya Ajari Anak-Anaknya Berenang Sejak Bayi

Reporter : Riza Umami
Kamis, 20 Mei 2021 08:17
Ini Cara Rachel Vennya Ajari Anak-Anaknya Berenang Sejak Bayi
Ternyata begini caranya.

Sejumlah orang tua sekarang ini sudah mulai mengajak anaknya untuk berenang sejak masih bayi. Aktivitas yang satu ini memang menyenangkan dan seru untuk anak-anak. Gak heran kalau bayi biasanya suka banget waktu diajakin ibunya berenang.

Dilansir dari laman nutriclub.co.id, berenang untuk bayi ini pun mempunyai banyak manfaat yaitu bisa untuk memperkuat jantung bayi, menjaga kesehatan fisik serta mentalnya, bisa menstimulasi otak bayi, melatih keselamatan diri di air, meningkatkan rasa percaya diri anak dan masih banyak lagi.

1 dari 3 halaman

Sejumlah selebriti Tanah Air mengajak anaknya untuk berenang sejak masih bayi, salah satunya yaitu Rachel Vennya. Dia bahkan sudah mengenalkan anak-anaknya dengan berenang ini sejak usia 5 bulan.

      View this post on Instagram

A post shared by Rachel Vennya Roland (@rachelvennya)

Melalui story di akun Instagram-nya, Rachel Vennya mengatakan bahwa awalnya dia mengenalkan Xabiru dan Chava dengan kolam saat usia mereka 5 bulan. Setelah dikenalkan dengan kolam, lama-lama mereka belajar cara tahan napas di dalam kolam serta belajar bubble yaitu mengeluarkan napas di dalam kolam renang.

2 dari 3 halaman

Rachel pun menceritakan bahwa Xabiru dan Chava jarang sekali berenang pakai ban atau pelampung karena dia ingin agar anak-anaknya ini tidak manja. Kalau ada pelampung, anak gak akan mau belajar berenang tanpa pelampung karena memang sangat mudah bukan berenang dengan pelampung ini?

Xabiru sendiri hanya diberikan pelampung untuk di leher ketika dia masih kecil selama satu sampai dua bulan. Setelah itu, ia pun sudah tak pakai pelampung lagi agar tak membuatnya malas untuk belajar berenang dan yang ngajarin pun jadi makin semangat.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Rachel Vennya Roland (@rachelvennya)

Rachel kemudian mengatakan bahwa Xabiru terbilang cepat ketika ia belajar berenang karena saat Rachel memanggil guru renang untuk anaknya tersebut, dia sudah bisa berenang dalam waktu tiga bulan saja. Wah, cepet banget ya.

Hingga kini Xabiru pun sudah pandai berenang sendiri dan tanpa menggunakan pelampung. Dia tampak begitu senang saat berenang dan Rachel Vennya pun kerap membagikan momen anak-anaknya berenang ini melalui story Instagram-nya. Nah, itulah cara Rachel Vennya ajari anak-anaknya berenang sejak bayi. Gimana Mom, mau coba gak?

Beri Komentar