Ibu Wajib Coba, 5 Kegiatan Me Time Sederhana untuk Memulihkan Diri

Reporter : Mila
Senin, 6 Januari 2020 13:42
Ibu Wajib Coba, 5 Kegiatan Me Time Sederhana untuk Memulihkan Diri
Jenuh dengan kegiatan sehari-hari menjadi penyebabnya.

Menjadi seorang ibu tentunya tidak mudah. Seringkali ibu merasa kewalahan dan jenuh dengan kegiatan sehari-hari, seperti mengganti popok, memasak, menyuapi anak, dan mengerjakan pekerjaan rumah. Jika sudah begini rasanya ibu tidak memiliki waktu untuk diri sendiri.

Padahal ibu juga butuh waktu memanjakan diri sendiri. Dilansir dari Oramiparenting (6/1), Kristy S. Rodriguez, ahli dan penasihat kesehatan sebelum dan sesudah kelahiran mengatakan, "Memiliki sedikit 'me time' sangatlah penting untuk membantu membuat kita menjadi orang tua yang lebih baik”. Untuk itu inilah ide kegiatan me time yang dapat ibu lakukan.

1 dari 4 halaman

Menghabiskan Waktu Bersama Teman

Bagi ibu yang sehari-harinya dirumah mengurus suami dan anak, disarankan untuk melakukan me time di luar rumah. Kegiatan yang bisa dilakukan saat di luar rumah adalah bertemu dengan teman-teman lama misalnya. Bertukar cerita dapat membuka pandangan kita tentang sisi lain dari suatu masalah, serta dapat membuat kita merasa lebih bahagia karena adanya interaksi sosial. Ibu dapat mendiskusikan ini terlebih dahulu dengan suami. Atur jadwal untuk bergantian menjaga anak.

2 dari 4 halaman

Membaca Buku

Terdengar biasa saja, namun membaca dapat ibu jadikan alternatif kegiatan me time sederhana. Membaca buku dapat membuat kita lebih santai/rileks dan dapat melepaskan penat yang ada. Ibu dapat membaca buku atau lewat aplikasi dari komputer ataupun gawai.

3 dari 4 halaman

Melakukan Hobi

Saat menjadi ibu, mungkin ada beberapa hal yang tidak dapat ibu lakukan, misalnya hobi. Untuk itu, disela kesibukan jangan lupa meluangkan waktu untuk melakukan hobi misalnya berkebun, merajut, ataupun olahraga.

4 dari 4 halaman

Jalan-jalan

Jalan-jalan adalah cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk menjernihkan pikiran atau sekedar bersantai dari kesibukan sehari-hari. Ibu dapat mencoba jalan-jalan disekitar taman pada pagi hari setelah anak berangkat ke sekolah dan sore hari sebelum menjemput anak bersekolah. Hiruplah udara sambil berjalan, maka pikiran ibu akan lebih tenang.

Beri Komentar