Heboh Pengakuan Mila Kunis dan Ashton Kutcher Jarang Mandikan Buah Hati, Ini Kata Para Ahli

Reporter : Kurnia
Sabtu, 31 Juli 2021 11:20
Heboh Pengakuan Mila Kunis dan Ashton Kutcher Jarang Mandikan Buah Hati, Ini Kata Para Ahli
Kata ahli sih sebaiknya gini Moms

Mila Kunis dan Ashton Kutcher tengah menjadi perbincangan hangat usai menceritakan kebiasaan keluarga mereka yang jarang mandi.

Kalau keluarga Moms di rumah mandi setiap hari kan?

Perbincangan pasangan artis Mila Kunis dan Ashton Kutcher di sebuah podcast Dax Shepard dan Monica Padman, Armchair Expert menuai pro dan kontra. Pasalnya, dalam kutipan video tersebut bahwa ia tak pernah mencuci tubuhnya dengan sabun.

1 dari 5 halaman

Minyak Alami Tubuh

ilustrasi mandi malam wanitailustrasi mandi malam wanita © bustle.com

Kunis dan Kutcher mengaku jika ia tidak menggunakan sabun untuk membersihkan tubuhnya karena akan menghilangkan minyak alaminya. " Anda tidak boleh menghilangkan semua minyak alami pada kulit Anda dengan sabun setiap hari," katanya.

2 dari 5 halaman

Kebiasaan Tak Lazim

Hidup di Amerika Serikat, pengakuan Mila Kunis dan Ashton Kutcher dianggap menjadi kebiasaan tak lazim di sana.

Bagi mayoritas warga Negara AS, mandi adalah aktivitas rutin yang haru mereka lakukan setiap hari, terutama di musim panas. Itu menjadi rutinitas yang dilakukan tepat setelah bangun tidur di pagi hari, atau mungkin menyegarkan diri di malam hari.

3 dari 5 halaman

Menurut Ahli

Ilustrasi Mandi Bersama AnakIlustrasi Mandi Bersama Anak © 2020 https://shutterstock.com/Dmitry Lobanov

Dikutip dari berbagai sumber pada 31 Januari 2021, menurut Elaine Larson, seorang sarjana senior di Akademi Kedokteran New York dan professor emeritus epidemiologi di Universitas Columbia Mailman School of Public Health memberikan pendapatnya.

Menurutnya, keputusan pasangan selebriti itu kebiasaan yang cukup normal mengingat kulit orang tua cenderung lebih kering.

" Umumnya, Anda tidak boleh mandi setiap hari karena Anda akan mengurangi perlindungan diri terhadap organisme lain dan infeksi yang dimiliki oleh kulit secara normal," ia menjelaskan.

Namun, ia juga memaparkan jika banyaknya penyakit dan virus di tubuh manusia itu disebabkan oleh buruknya sanitasi. Maka, ia menilai kegiatan mandi saat ini bergeser dari mencegah timbulnya penyakit, menjadi lebih memenuhi kebutuhan estetika, yakni untuk terlihat bersih dan wangi.

Menurut Larson, orang tersebut berada di lingkungan yang sama dan tidak berkontak dengan kuman asing yang harus dibersihkan.

Saran ini terutama ditujukannya kepada orang-orang tua yang bertipe kulit cenderung kering. Larson menerangkan, keseringan mencuci tangan atau mandi justru akan membuat mereka lebih rentan terhadap kuman.

" Faktanya, jika Anda terlalu sering membersihkan diri hingga kulit menjadi kering, Anda lebih berpotensi membawa kuman dan lainnya," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Mencuci Bagian Tertentu

Ilustrasi Mencuci TanganIlustrasi Mencuci Tangan © dirislimanorte.gob.pe

Meski tak menggunakan sabun untuk seluruh tubuhnya, Kunis dan Kutcher tetap membersihkan bagian tubuh tertentu " Saya tidak mencuci tubuh saya dengan sabun setiap hari. Tapi aku mencuci beberapa area tertentu.”

" Saya mencuci ketiak dan area pribadi saya setiap hari, dan tidak ada lagi yang lain," Kutcher mengakui.

Beri Komentar