ASI Lancar dan Deras, Fitri Tropica Bagi-bagi Tipsnya Buat Kamu

Reporter : Mila
Jumat, 21 Februari 2020 15:00
ASI Lancar dan Deras, Fitri Tropica Bagi-bagi Tipsnya Buat Kamu
5 cara jitu Fitri Tropica biar ASI selalu lancar, bisa banget kamu tiru di rumah.

Setelah melahirkan, tanggung jawab ibu akan bertambah besar karena harus menyusui sang buah hati. Momen menyusui dikatakan sebagai momen yang sangat berpengaruh bagi hubungan antara ibu dan bayi, maupun bagi perkembangan bayi.

Namun, nggak semua ibu punya ASI yang lancar dan deras. Diantaranya bahkan ada yang kesulitan menyusui sampai harus memompa ASI sampai lecet. Pasti menderita banget ya? 

Apapun risikonya, ibu pasti akan melakukan apapun supaya bisa menyusui buah hati. Hal ini pun dirasakan oleh Fitri Tropica sejak mulai menyandang status menjadi seorang ibu. Artis yang akrab disapa Fitrop ini membagikan ilmu-ilmu yang didapatkannya dalam dunia per-ASI-an. Jadi untuk kamu yang sedang menyusui, simak terus ya!

1 dari 4 halaman

Minum Suplemen

via GIPHY

Tips pertama adalah dengan mengonsumsi suplemen khusus untuk memperlancar ASI. Fitri Tropica mengaku setiap hari mengonsumsi beberapa suplemen yang bisa membantu ASI menjadi lebih banyak dan lancar.

2 dari 4 halaman

Minum Jamu

Selain suplemen untuk melancarkan ASI, Fitrop juga menyarankan untuk para busui mengonsumsi jamu. Nggak perlu tiap hari kok, cukup seminggu sekali aja.

Sedangkan untuk minuman sehari-harinya, kamu bisa minum jus ASI yang terbuat dari campuran daun-daunan sehat.

" Sehari-hari disuruh minum jus asi banjir dari daun katuk dan bangun-bangun, dll. Nanti mau aku rutinin," kata Fitrop lewat Instagram Storiesnya.

3 dari 4 halaman

Pijat

via GIPHY

Jika ingin ASI lancar, sebaiknya mulailah pijat sebelum melahirkan, atau sekitar bulan ke-8 kehamilan. Pijat ini bakal membantu ASI keluar dengan lancar. Jangan lupa, membersihkan payudara sehari sekali saja juga penting lho, supaya ketika menyusui, ASI tidak tersumbat.

4 dari 4 halaman

Pompa ASI

Tips lancar dan ASI deras dari Fitri Tropica dengan menggunakan pompa ASI seharga Rp35 Juta.

" Tapi gak mesti nabung ampe 35 juta. jujur, aku sih mending uangnya dialokasikan ke pendidikan anak," kata Fitrop masih dalam Instagram Storiesnya.

Dengan menggunakan pompa ASI dan suplemen yang telah dikonsumsi Fitrop, dirinya mengakui bisa menghasilkan ASI sebanyak 200 ml dalam sekali pompa. 

Wah, kalau begini terus ASI bakal lancar dan nutrisi buah hati pun terpenuhi. Selamat mencoba!

Beri Komentar