Ajak Betrand ke Yayasan Sosial, Ruben Onsu Bagikan Tips Ajarkan Anak Peduli Sesama

Reporter : Mila I
Selasa, 3 Maret 2020 11:42
Ajak Betrand ke Yayasan Sosial, Ruben Onsu Bagikan Tips Ajarkan Anak Peduli Sesama
Peduli terhadap sesama perlu ditanamkan sejak dini.

Punya kepedulian terhadap sesama adalah hal yang harus dimiliki setiap orang, termasuk anak. Hal ini sebaiknya orangtua ajarkan pada anak sejak dini. Pasalnya, rasa kepedulian adalah sifat yang sangat penting untuk pergaulan anak, apalagi ketika ia sudah dewasa dan mulai bermasyarakat.

Hal ini yang kemudian diterapkan pada Ruben Onsu pada putra sulungnya, Betrand Peto. Ruben sengaja mendatangi salah satu yayasan di kawasan Pamulang, bersama Betrand dan Sarwendah. Saat berada di sana, Ruben melakukan syukuran kecil-kecilan bersama anak-anak yang tinggal di sana.

Ruben mengakui, ia sengaja membawa Betrand kesana untuk mengajarkannya berbagi dan peduli terhadap sesama. 

1 dari 2 halaman

" Ini dalam bentuk ucapan syukur kami kepada Tuhan, dan sekaligus mengajarkan anak kami untuk selalu bersyukur,"  kata Ruben dalam Youtube MOP Channel.

" Saya dan istri saya punya cara sendiri bagaimana mengajarkan atau memberikan pendidikan secara nyata dan langsung untuk melihat bagaimana mereka-mereka membutuhkan bantuan, santuan, dan yang pasti tidak seberapa yang kami berikan dan minimal kami berusaha," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kamu juga bisa banget mencontoh Ruben Onsu. Dengan mengajak anak berkegiatan positif seperti di yayasan, maka karakter anak akan terbangun untuk menjadi sosok yang peduli dan menyadari betapa pentingnya untuk berbagi bersama :)

Beri Komentar