6 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan bersama Anak 5 Tahun

Reporter : Riza Umami
Senin, 25 Maret 2024 15:45
6 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan bersama Anak 5 Tahun
Berikut ini beberapa aktivitas seru tersebut Mom.

Masa kanak-kanak adalah waktu yang penuh dengan kegembiraan, keingintahuan, dan kekreatifan. Bersama anak usia lima tahun, dunia dipandang dengan mata yang penuh keajaiban.

Berikut adalah berbagai aktivitas seru yang bisa Mom lakukan bersama anak berusia lima tahun. Tujuannya untuk memperkuat ikatan emosional, mendukung perkembangan anak, dan tentu saja, menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

1 dari 6 halaman

1. Bermain Peran

Ilustrasi Anak Bermain © Diadona© https://www.shutterstock.com/g/Dragon+Images

Anak usia lima tahun sering kali memiliki imajinasi yang sangat kuat. Bermain peran adalah cara yang fantastis untuk mendorong kreativitas mereka. Jadikan mereka pahlawan dalam petualangan, pramugari yang tangguh, atau yang lain sebagainya.

2 dari 6 halaman

2. Membaca Buku

Ilustrasi Anak Membaca © Diadona© https://rawpixel.com

Ajak anak Mom berpetualang ke dunia yang penuh dengan cerita dan imajinasi melalui membaca buku bersama. Buku-buku yang diilustrasikan dengan indah dan memiliki cerita yang menarik akan membuat pengalaman membaca menjadi lebih menyenangkan.

3 dari 6 halaman

3. Menciptakan Pertunjukan Boneka

Ilustrasi Anak Bermain Boneka © Diadona© https://www.shutterstock.com/g/choreograph

Anak-anak senang membuat cerita-cerita dengan boneka-boneka mereka. Biarkan atau beri contoh anak menciptakan pertunjukan boneka sendiri, memilih karakter, menciptakan dialog, dan memainkan pertunjukan di atas panggung mini yang mereka buat.

4 dari 6 halaman

4. Karya Seni

Potret Cipung Melukis © Diadona© instagram.com/iniperdiyanti

Berikan anak kertas, pensil, cat air, dan bahan seni lainnya, lalu biarkan imajinasi mereka berjalan liar. Mereka bisa membuat gambar-gambar tentang apa pun yang mereka suka, atau membuat kerajinan tangan sederhana seperti origami atau membuat lukisan dengan tangan mereka sendiri.

5 dari 6 halaman

5. Berkebun

Ilustrasi Anak Berkebun © Diadonafreepik.com

Berpikirlah untuk menanam beberapa tanaman kecil di halaman belakang atau dalam pot di rumah. Ajak anak Mom untuk berkebun bersama, memberi mereka kesempatan untuk merawat tanaman dan menyaksikan proses pertumbuhan dari dekat.

6 dari 6 halaman

6. Memasak Bersama

Ilustrasi Anak Memasak © Diadona© https://www.shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

Ajak anak Mom untuk membantu ibu memasak makanan favorit keluarga. Biarkan mereka mencampur adonan, menggulung adonan, atau menghias kue. Selain menjadi pengalaman pembelajaran yang baik, ini juga bisa menjadi waktu yang menyenangkan untuk bersama-sama.

Dalam memilih aktivitas untuk dilakukan bersama anak usia lima tahun, yang terpenting adalah memastikan bahwa mereka merasa senang dan terlibat sepenuh hati.

Aktivitas-aktivitas di atas tidak hanya menciptakan momen-momen spesial antara orang tua dan anak, tetapi juga membantu dalam perkembangan mereka secara fisik, emosional, dan sosial. Selamat mencoba ya Mom.

Beri Komentar