5 Menu Sarapan yang Disukai Oleh Anak

Reporter : Yoyok
Jumat, 24 Januari 2020 21:43
5 Menu Sarapan yang Disukai Oleh Anak
Tentu saja anak-anak akan mau sarapan dengan lahapnya ketika menu tersebut adalah favoritnya.

Sarapan memang menyehatkan untuk badan. Selain menyehatkan, sarapan menjadi bekal energi untuk melakukan aktivitas seharian. Tidak terkecuali untuk anak kecil.

Sudah hal yang biasa jika anak-anak susah untuk makan. Anak kecil terbiasa untuk memilih-milih makanan yang mereka konsumsi. Namun jangan khawatir, berikut ini adalah menu sarapan yang bisa kamu berikan ke anak.

1 dari 5 halaman

Telur

Ilustrasi telur rebus © Diadona

Telur rebus, telur mata sapi, atau roti panggang dengan isi telur dadar ditambah dengan segelas susu bisa menjadi menu sarapan yang sehat nan lezat.

2 dari 5 halaman

Sereal

Makanan khas Amerika ini bisa kamu hidangkan pada anak sebagai sarapan. Tambahkan susu pada sereal atau potongan buah, seperti pisang, mangga, stroberi, atau buah lain yang menjadi favorit anak kecil.

3 dari 5 halaman

Buah

Sajikan jus buah untuk sarapannya, apalagi jika menu sarapan lainnya mengandung telur, kacang-kacangan, atau makanan yang kaya akan zat besi. Vitamin C yang terkandung dalam jus dapat memaksimalkan penyerapan zat besi.

4 dari 5 halaman

Roti

Ilustrasi Roti © Diadona

Roti juga bisa menjadi pengganti nasi karena sama-sama mengandung karbohidrat. Oles roti tawar atau roti panggang dengan selai kacang yang mengandung zat besi dan protein yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya.

5 dari 5 halaman

Pancake

Ilustrasi Pancake Keju © Diadona

Anak-anak akan senang mengonsumsi makanan yang menurut mereka menarik dari segi bentuknya, contohnya seperti pancake. Beri madu dan potongan buah, seperti stroberi dan kiwi sebagai topingnya.

Beri Komentar