5 Fakta Winnie Harlow, Model Pertama di Dunia dengan Vitiligo

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Minggu, 19 Januari 2020 03:32
5 Fakta Winnie Harlow, Model Pertama di Dunia dengan Vitiligo
Selesai mengikuti ajang America's Nest Top Model, Winnie Harlow menjadi model terkenal di Dunia.

Siapa sangka, seseorang yang pernah berpikir untuk bnuh diri, kini menjadi model yang paling sering dibicarakan. Tapi itulah Winnie Harlow, salah seorang model yang memiliki vitiligo, kelainan yang menyebabkan kulit berubah menjadi warna putih.

Dilansir dari tvovermind.com, berikut adalah fakta model cantik Winniw Harlow yang tak banyak diketahui orang.

1 dari 5 halaman

Dipilih sendiri oleh Biyonce untuk Berada di Filmnya

Saat penawaran film ini, Winnie menolak sebab ia tidak tahu kalau ini milik Beyonce, sang diva. Namun, asisten Beyonce mengungkapkan kepada Winnie tentang siapa yang ada dibalik layar film tersebut. Dan disitulah Winnie bertemu dengan Zendaya, Serena Williams dan Blue Ivy Carter.

2 dari 5 halaman

Harus Belajar di Rumah agar Tidak di Bully

Bullyng merupakan hal yang sering terjadi di kehidupan anak-anak hingga remaja. Bahkan mereka tidak mengerti perkataan itu memiliki arti tajam yang bisa saja berpengaruh kepada seseorang. Karena kulitnya, Winnie sering kali mendapatkan komentar penuh kebencian. Beberapa dari temannya menyebutnya 'Zebra'. Karena hal ini WInnie keluar dari sekolah dan menjalankan homeschooling.

3 dari 5 halaman

Berharap Kondisinya Kembali Normal

© Diadona

Walaupun kondisi vitiligo pada kulit Winnie tidak mengganggu. Ia sering duduk termenung dan berharap kulitnya berubah menjadi normal. Sebenarnya kondisi ini tidak memberatkan bagi Winnie, namun beberapa orang yang tidak ingin berada di dekatnya. Mereka memikirkan bahwa penyakit ini menular, hal ini yang mneyebabkan Winnie beripikiran untuk bunuh diri, namun sekarang ia bersyukur karena hal itu tidak terjadi.

4 dari 5 halaman

Model dengan Vitiligo Pertama di Dunia

Didiagnosis dengan vitiligo pada usai 4 tahun yang menghilangkan 1% dari pigmentasi di kulitnya, Winnie terkenal setelah mengikuti America's Next Top Model, walaupun tak sampai final. Namun tetap saja, karena hal ini WInnie menjadi sampul dari berbagai majalah dan label model kelas atas seperti Victoria Secret.

5 dari 5 halaman

Tidak Melihat Dirinya Sebagai Panutan

Winnie tidak pernah merasa bahwa dirinya menjadi panutan bagi banyak orang. sebaliknya, ia malah mengatakan bahwa kita tak perlu meniru siapapun dan membandingan diri dengan siapapun. WInnie menyarankana agar kita menjadi diri sendiri dan percara dengan kemampuan kita

Beri Komentar