4 Buah yang Baik untuk Dikonsumsi oleh Bayi

Reporter : Yoyok
Jumat, 24 Januari 2020 21:24
4 Buah yang Baik untuk Dikonsumsi oleh Bayi
Selain ASI, buah juga baik untuk dikonsumsi oleh bayi

ASI merupakan sumber gizi yang utama untuk bayi. Tetapi, setelah 6 bulan, kamu harus mengenalkan ke bayi makanan padat sebagai makanan pendamping ASI untuk si kecil. Tetapi, tidak semua makanan padat bisa dikonsumsi oleh bayi.

Salah satu makanan yang baik menjadi pendamping ASI adalah buah-buahan. Selain memiliki banyak nutrisi dan vitamin, buah-buahan juga memiliki rasa yang lezat. Berikut ini 4 buah yang baik untuk dikonsumsi oleh bayi sebagai makanan pendamping ASI.

1 dari 4 halaman

Pisang

Ilustrasi pisang © Diadona

Pisang adalah salah satu buah pendamping ASI terbaik yang bisa kamu berikan kepada si kecil. Itu dikarenakan pisang memiliki tekstur yang lembut dan halus, sehingga mudah untuk si kecil mengonsumsinya.

Kamu bisa memilih pisang ambon, pisang emas, dan juga pisang susu untuk diberikan kepada si kecil. Kamu juga bisa membuatnya menjadi bubur pisang agar lebih mudah dikonsumsi oleh bayi.

2 dari 4 halaman

Apel

ilustrasi buah apel © Diadona

Apel memiliki banyak kandungan gizi seperti kalium, fosfor, kalsium, magnesium, vitamin A, dan vitamin C dan mineral lainnya yang sangat baik bagi pertumbuhan anak. Selain mudah dicerna, apel juga tidak menyebab alergi untuk bayi.

3 dari 4 halaman

Pepaya

Ilustrasi Pepaya © Diadona

Selain kaya akan folat, serat, vitamin A, C, dan E, pepaya juga manis dan lezat untuk dikonsumsi oleh bayi. Kandungan serat dan enzim papin yang terdapat di dalam pepaya sangat bagus untuk pencernaan bayi. Oleh karena itu, banyak orang yang menjadikan pepaya sebagai obat alami untuk mengatasi masalah sembelit.

4 dari 4 halaman

Avokad

Ilustrasi Buah Avokad © Diadona

Avokad merupakan sumber lemak tak jenuh dan vitamin E. Selain itu, avokad memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang enak sehingga cocok untuk dijadikan sebagai makanan pendamping ASI.

Untuk kalian para ibu muda tidak perlu bingung lagi jika si kecil sedang tidak mau mengkonsumsi ASI.

Beri Komentar