Zulfani Pasha Pemeran Ikal 'Laskar Pelangi' Ditangkap Polisi Akibat Kasus Tabrak Lari

Reporter : Yoyok
Senin, 1 Mei 2023 14:45
Zulfani Pasha Pemeran Ikal 'Laskar Pelangi' Ditangkap Polisi Akibat Kasus Tabrak Lari
Tak cuma tabrak lari, Zulfani juga terbukti membawa senjata tajam.

Film Lasr Pelangi yang rilis pada tahun 2008 memang menjadi favorit banyak orang di kala itu. Para pemerannya pun yang dulu masih bocah kini sudah dewasa.

Sayangnya, muncul kabar negatif dari salah satu bintang Laskar Pelangi. Zulfani Pasha, pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, ditangkap polisi.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari berbagai sumber, Polres Belitung Timur menangkap Zulfani Pasha karena kedapatan membawa senjata tajam serta melakukan tabrak lari. Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata mengatakan bahwa ZP (26) ditangkap bersama dengan empat rekannya karena diduga melakukan tindak pelanggaran hukum.

" Kami telah mengamankan ZP dan dan empat laki-laki serta satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," ucap Wawan Suryadinata.

Zulfani Pasha © Diadona

2 dari 5 halaman

Zulfani bersama rekan-rekannya ditangkap pada hari Sabtu jam 02.00 WIB dini hari. Zulfani juga diketahui sempat mengacungkan senjata tajam jenis Katana di kawasan kembatan Boom Gantung, Belitung Timur.

" Jadi pada Jumat (28/4) para tersangka menaiki mobil Suzuki Ertiga dan membawa satu buah Katana atau pedang samurai dengan menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan tersebut," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Salah satu korban pun melaporkan hal tersebut kepada personel pos pengaman di kecamatan Gantung, Belitung Timur.Zulfani bersama teman-temannya yang berusaha kabur, ternyata juga melakukan tabrak lari.

" Anggota Pospam Gantung dan personil Pospam langsung mengejar tersangka yang telah meresahkan pengguna jalan. Menerima laporan itu anggota Pospam dan Kanit Intel Polsek Gantung mengejar tersangka yang kabur dengan kecepatan tinggi," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Padfa akhirnya, polisi pun berhasil mengehentikan para tersangka yang mencoba kabur.

" Akhirnya kami berhasil menghentikan mobil tersebut dan pada saat anggota mencoba menghentikan kendaraan itu pengemudi menabrakkan kendaraan yang dikendarai anggota Pospam sampai ringsek ke bawah kolong mobil pelaku tersebut,"

Beri Komentar