Zaskia Gotik Pernah Jadi Buruh Cuci, Upahnya Cuma Rp 5 Ribu!

Reporter : Nasa
Senin, 22 Juni 2020 14:42
Zaskia Gotik Pernah Jadi Buruh Cuci, Upahnya Cuma Rp 5 Ribu!
Uang yang didapat pun juga dipakai untuk membantu orang tuanya.

Kalau menengok bagaimana kehidupan Zaskia Gotik sekarang mungkin banyak yang iri. Tapi tahu gak sih kalau perempuan yang akrab disapa 'eneng' ini pernah melalui hidup yang sangat sulit ketika masih belia.

Sejarah hidupnya yang bikin pilu tersebut dibagikannya dalam kanal YouTube Officialgtvid belum lama ini. Tepatnya pada unggahan video 'Sedih! Ternyata Sebelum Terkenal,Zaskia Lakukan Ini - Celebrity Story Eps. 2.'.

Pada video tersebut, Zaskia buka-bukaan soal kisah hidupnya di masa lalu. Yang pernah harus jadi buruh cuci piring sampai jadi penjual jambu. Zaskia Gotik memang dikenal bukan berasal dari keluarga yang cukup beruntung.

1 dari 4 halaman

Terima Upah Rp 5 ribu - Rp 10 Ribu

Karena ayahnya hanya bekerja sebagai tukang ojek dan ibunya yang kadang terima panggilan jadi buruh cuci, kehidupan keluarga mereka tentu jauh dari kata berkecukupan. Jadi tak jarang Zaskia sendiri harus turun tangan untuk membantu orang tuanya.

" Disuruh cuci baju mau. Ya, paling berapa, 10 ribu, 5 ribu (rupiah)," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Tetap Percaya Diri

Zaskia Gotik © Diadona

Walau pun Zaskia Gotik sejak kecil harus berjuang untuk bertahan hidup dengan membantu kedua orang tuanya, namun dia tak pernah merasa minder. Dia tetap percaya diri dan terus fokus meraih kehidupan yang lebih baik.

" Dari kecil memang orangnya PD-an. Enggak pernah malu orangnya. Disuruh nyuci, disuruh nyuci piring, disuruh goyang, disuruh jualan cermai, disuruh jualan jambu dan sebagainya, Neng enggak pernah malu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Lambat Laun Mulai Berubah

Kehidupan Zaskia Gotik dan keluarganya lambat laun mulai berubah ketika dia merambat dunia hiduran. Meskipun juga dirintis mulai dari bawah, dengan bayaran nyanyi sebesar Rp 70 ribu.

" Kebetulan Mama MC ngeliat aku punya kemampuan nyanyi, jadi diajak 'Neng ayo cari pengalaman aja dulu manggung ayo ikut Mama.' Dulu itu sehari semalam dibayar 70ribu (rupiah)," kata dia.

4 dari 4 halaman

Sering Bolos Sekolah

zaskia Gotik, Seleb Indonesi dengan Bibir Tebal © Diadona

Karena terlalu sibuk dan fokus mencari uang untuk keluarganya, Zaskia akhirnya memutuskan untuk mengorbankan sekolahnya. " Banyak job, Neng ngantuk. 'Neng gak sekolah dulu ah," pungkasnya.

Wahh salute ya sama Zaskia Gotik yang terus semangat dan percaya diri dalam meniti karirnya di dunia hiburan. Patut dicontoh nih. Tapi urusan sekolahnya yang suka bolos jangan ditiru ya.

Beri Komentar