Viral Video Petugas Dishub Dikeroyok Pengantar Jenazah, Waduh Kok Bar-Bar Gitu?

Reporter : Riza Umami
Selasa, 23 Juni 2020 11:17
Viral Video Petugas Dishub Dikeroyok Pengantar Jenazah, Waduh Kok Bar-Bar Gitu?
Petugas ini dikeroyok oleh rombongan pengantar jenazah bahkan sampai dipukuli dengan tongkat.

Tugas seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) di jalanan tentu untuk membuat jalan tersebut lancar dan menghindari kemacetan. Namun, baru-baru ini ada sebuah video viral yang menunjukkan seorang petugas Dishub yang dikeroyok oleh para pengantar jenazah.

Dilansir dari laman tagar.id (22/06), kejadian ini terjadi di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Senin siang, 22 Juni 2020.

1 dari 3 halaman

Video yang viral di media sosial ini awalnya direkam oleh seorang warga yang ada di lokasi kejadian tersebut. Dalam video tersebut tampak seorang petugas Dishub yang mengenakan helm berwarna merah.

Petugas ini dikeroyok oleh rombongan pengantar jenazah bahkan sampai dipukuli dengan tongkat. Dia pun berusaha kabur dan melarikan diri dari orang-orang tersebut tetapi masih dikejar saja oleh orang-orang itu.

2 dari 3 halaman

Salah satu akun Instagram yang membagikan video ini adalah @makassar_iinfo. Berikut ini unggahannya.

      View this post on Instagram

Petugas Dishub Bulukumba Dikeroyok Pengantar Jenazah ?????????? . Seorang Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bulukumba, dikeroyok sejumlah orang yang merupakan pengantar jenazah, di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin 22 Juni 2020, siang. . Aksi pengeroyokan yang dilakukan pengantar jenazah ini sempat direkam melalui handphone salah satu warga di lokasi kejadian, Akibatnya, video berdurasi 26 detik itu kini viral di sosial media (Sosmed). . Dalam video itu, nampak terlihat gerombolan pengantar jenazah melintas di Jalan Lanto Dg Pasewang. Dan tiba-tiba saja, sejumlah warga yang ikut dalam rombongan turun dari motor dan langsung mengeroyok anggota Dishub ini dengan cara memukulnya menggunakan bambu dan juga kepalan tangan. . Beruntung, petugas Dishub ini berhasil menyelamatkan diri dengan kabur dari amukan pengantar jenazah bar-bar itu. Meski berhasil kabur, petugas Dishub ini mengalami luka yang cukup serius sehingga ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. . Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, petugas Dishub yang menjadi korban pengeroyokan dari pengantar jenazah masih diberikan perawatan medis di rumah sakit Sultan Dg Raja. . "Iya betul, korban masih diberikan perawatan medis di rumah sakit. Petugas Dishub itu diduga tengah mengatur lalu lintas, tapi malah dikeroyok. Tapi untuk kronologi pastinya, kami akan mintai keterangan korban dan saksi lain di lokasi," kata Berry kepada Tagar, Senin 22 Juni 2020. . Berry menerangkan, jika pihaknya sementara menunggu dari pihak korban untuk melaporkan kejadian yang menimpa. Namun demikian, aksi bar-bar pengantar jenazah ini akan tetap dilakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku. . "Kita menunggu korban melapor. Dan pastinya kami akan selidiki kasus ini, karena ini sudah masuk ranah pidana. Tidak boleh ada pembiaran," tegas Mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang tersebut. . Artikel : Tagar.id

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Padahal petugas Dishub ini sedang mengatur lalu lintas, tetapi tiba-tiba malah diserang oleh rombongan pengantar jenazah tersebut. Warganet pun memberikan berbagai komentar dalam unggahan tersebut, berikut beberapa di antaranya.

3 dari 3 halaman

@fauzannrn menulis, " Paling malas kalo ada begini di jalan raya, kayak mereka punya saja jalanan. Setidaknya punya etika untuk mengantarkan jenazah" .

@rafitrimelwulan membalas, " Ini tradisi apa pegimane sih ini di daerah sana? Hampir setiap hari ada aja beritanya ttg pengantar jenazah bar-bar dan kegaduhan masal. Heran nganter org mati kok bukannya pake iringan doa malah kericuhan mulu."

@newcastleunitedfanatik berkomentar, " Menangis jenazahnya liat pengantarnya."

Petugas yang dikeroyok ini pun mendapatkan luka yang cukup serius. Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis secepatnya. Kini, polisi masih menunggu korban untuk melapor atas pengeroyokan yang terjadi padanya. Jelas, kejadian ini bisa dipidanakan. Semoga para pelaku segera mendapatkan hukumannya.

Beri Komentar