Ustaz Yusuf Mansur Masuk Rumah Sakit, Penghafal Quran Kelas Dunia Ngantri untuk Transfusi Darah

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Rabu, 21 Juli 2021 21:41
Ustaz Yusuf Mansur Masuk Rumah Sakit, Penghafal Quran Kelas Dunia Ngantri untuk Transfusi Darah
Ustaz Yusuf Mansur mengalami hemoglobin,eritrosit dan zat besi yang rendah dalam darah

Kabar kurang mengenakkan datang dari ulama kondang Indonesia, Ustaz Yusuf Mansur. Dilansir dari laman instagramnya, ayah dari Wirda mansur ni dilarikan ke rumah sakit RSPAD pada hari Kamis pagi, 21 July karena kekurangan hemoglobin darah. Hal ini tentunya mengejutkan publik, pasalnya ustaz yang biasa terlihat bugar ini harus terbaring di kasur rumah sakit dan diwajibkan melakukan transfusi darah.

Ustaz Yusuf Mansur sendiri mengalami hemoglobin darah yang sangat rendah bernilai 5 dari angka normal yaitu 14. "HB saya alhamdulillah masih ada 5. Rendah sangat. Tapi masih idup" tulis ustaz Yusuf di instagram pribadinya. Tak hanya hemoglobin, di instagramnya ustaz Yusuf juga menuliskan kalau eritrosit dan zat besi dalam darahnya juga mengalami penurunan.

1 dari 4 halaman

Harus Transfusi darah

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

 

Keadaan yang lemah dan kandungan darah yang sangat rendah membuat beliau diharuskan melakukan transfusi darah. Penggunaan makanan, suplemen dan juga istirahat saja kurang danjurkan karena akan membutuhkan waktu yang cukup lama untung mengangkat kandungan dalam darah.

"Saya harus melakukan transfusi darah, kalo enggak kolaps" lanjut Ustaz Yusuf.

2 dari 4 halaman

Pendonor Darah Hafiz Qur'an Kelas Dunia

Dilansir dari instagramnya, ada 10 orang yang sudah disiapkan utuk mendonorkan darah. Nantinya akan dipilih 4 yang terbaik. Lebih luar biasa lagi, semua pendonor merupakan peghafal Al-Qur'an terbaik kelas Dunia.

Salah satunya Syeik Baleid dari Maroko, Seorang penulis kaligrafi Qur'an kerajaan Maroko dan Jordania. " gak nyangka, bila kemudian kini, di Juli 2021, darahnya Syeikh Baleid insyaaAllah akan menyatu dengan darah saya" tulis ustaz Yusuf.

3 dari 4 halaman

Boleh Memilih Darah Pendonor

Yusuf Mansur dan Wirda MansurYusuf Mansur dan Wirda Mansur © instagram.com/wirda_mansur

Dalam postingannya, Ustaz Yusuf mansur juga menuliskan bahwa pihak RSPAD mengizinkan beliau untuk memilih darah siapa yang akan dimasukkan ke dalam tubuhnya.

" Di sinilah saya melihat keagungan dan kebesaran Allah," ujarnya.

" Darah-darah orang sholeh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya," tambah ustaz Yusuf.

4 dari 4 halaman

Banyak Dapat Doa

Doa-doa baik mengharap kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur pun ramai diutarakan di kolom komentarnya. Salah satunya dari dari Hilmi Firdausi " Syafakallah syifa'an 'aajilan yaa ustadzi. Sembuh sehat sempurna seperti semula...Al faatihah" tulisnya di instagram ustaz Yusuf Mansur.

Semoga Ustaz Yusuf Mansur diberi kesembuhan sempurna dan bisa kembali sehat seperti sedia kala, aamiin.

Beri Komentar