Ustadz Yusuf Mansur Akan Jodohkan Wirda dengan Anak Syeikh Ai Jaber

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 20 Januari 2021 15:39
Ustadz Yusuf Mansur Akan Jodohkan Wirda dengan Anak Syeikh Ai Jaber
Wirda Mansur merupakan sosok anak perempuan dari Yusuf Mansur.

Ustadz Yusuf Mansur merupakan salah satu pendakwah kondang di Indonesia. Sosoknya yang selalu kalem dan santun membuat siapa saja merasa adem jika mendengarkan ceramahnya.

Ia pun juga dikenal dekat dengan sosok Almarhum Syekh Ali Jaber. Terlihat betapa terpukulnya beliau ketika Syekh Ali Jaber wafat.

Syekh Ali Jaber memiliki seorang anak bernama Hasan Jaber. Bertemu dengan Hasan jaber, Ustadz Yusuf Mansur nampaknya serius ingin menjodohkannya dengan anaknya Wirda Mansur.

1 dari 3 halaman

Wirda Mansur Dijodohkan

Dalam acara Siraman Qolbu, Yusuf Mansur yang diundang bersma Hasan Jaber sedang mengulang kembali kenangan bersama Almarhum Syekh Ali Jaber. Di tengah pembicaraan, tiba-tiba Yusuf Mansur mengatakan jika dirinya ingin menjodohkan Hasan dengan sang anak, Wirda Mansur.

" Si Hasan sekarang 20 tahun ya?" tanya Yusuf Mansur.

" Iya, 20 Tahun," jawab Hasan.

" MasyaAllah, jodohin sama Wirda aja kali, ya?" tambah Yusuf Mansur.

2 dari 3 halaman

Usia Sudah Pas

Yusuf Mansur dan Wirda Mansur © Diadona

Menurut Ustdaz Yusuf Mansur, sang anak yang diketahui bernama Wirda Mansur sudah berusia matang dan sudah cocok dengan Hasan.

" Wirda 19, dia 20. Pas itu," kata yusuf Mansur.

Mendengar hal ini, Irfan Hakim menanyakan kembali apakah benar Yusuf Mansur hendak menjodohkan anaknya dengan Hasan.

" Mau dijodohin?" tanya Irfan Hakim.

" Iya sama Wirda. Kalau anaknya mau," ungkap Yusuf Mansur.

3 dari 3 halaman

Wirda Mansur

Wirda Mansur memiliki nama lengkap Wirda Salamah Ulya. Ia lahri di Tangerang, 29 November 2001.

Saat ini, Wirda tengah menempuh pendidikan di University of Oxford di jurusan ekonomi. Ia memutuskan untuk kuliah di luar negeri karena cita-citanya yang memang ingin menjadi menteri luar negeri.

Ternyata, Wirda sudah berada di luar negeri sejak bangku SMP. Saat SMP, ia sekolah ke Yordania selama setengah tahun dan akhirnya kembali ke tanah air.

Kemudian ia sekolah di New York saat SMA. Tepatnya di sekolah Al Mamoor New York. Ia lalu pindah ke Lado Internasional Institute College di Washington DC.

Di usianya yang masih sangat muda, Wirda merupakan seorang yang cukup aktif. Ia memiliki channel youtube dan menjadi content creator. Selain itu, Wirda kerap tampil di televisi sebagai seorang Hafizah Qur'an. Wirda juga kerap muncul bersama sang ayah untuk berdakwah.

Beri Komentar