Usai Diselidiki, Ternyata Helikopter Kobe Bryant Tak Miliki Kotak Hitam

Reporter : Mila
Selasa, 28 Januari 2020 14:41
Usai Diselidiki, Ternyata Helikopter Kobe Bryant Tak Miliki Kotak Hitam
Helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant tidak memiliki persyaratan untuk memiliki kotak hitam.

Helikopter yang membawa Kobe Bryant dan anaknya, Gianna atau Gigi, tidak memiliki kotak hitam (black box). Melansir VerticalMags (28/1), Anggota Komisi Nasional Keselamatan Transportasi Amerika Serikat (NTSB), Jennifer Homendy, menyatakan bahwa memang penerbangan helikopter Sikorsky S-76B milik Kobe Bryant tidak memiliki persyaratan untuk memiliki kotak hitam.

"Tidak ada kotak hitam, dan tidak ada persyaratan untuk memiliki kotak hitam untuk penerbangan ini, jadi tidak ada CVR [cockpit voice recorder], tidak ada FDR [flight data recorder]," jelas Homendy.

1 dari 3 halaman

Meskipun begitu, pihak NSTB tetap berusaha mencari perangkat elektronik serta penerbangan yang bisa memastikan penyebab kecelakaan nahas tersebut.

2 dari 3 halaman

Diperkirakan bahwa helikopter ini mengalami kecelakaan hebat, melihat kondisinya yang hancur berkeping keping.

" Ada area benturan di salah satu bukit, dan ada pecahan buntut helikopter di bagian bawah bukit dan sisi kiri bukit. Badan helikopter ada di seberang bukit dan kemudian mesin utama sekitar 91 meter di atasnya. Puingan helikopter menyebar hingga 152-162 meter dari titik kecelakaan," kata Homendy melansir CNN (28/1)

3 dari 3 halaman

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi nama-nama korban lain yang ikut tewas dalam kecelakaan tersebut. Namun, sejumlah media menyebut delapan penumpang helikopter itu antara lain Kobe Bryant, Gianna Bryant, pelatih bola basket Orange Coast College John Altobelli, Keri (istri John), Alyssa (anak John), pelatih bola basket putri Christina Mauser, Sarah Chester, Payton (putri Chester), dan pilot helikopter Ara Zobayan.

Beri Komentar