Usai dari Turki, Ashanty dan 8 Orang Rombongannya juga Positif Covid-19

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 8 Januari 2022 14:44
Usai dari Turki, Ashanty dan 8 Orang Rombongannya juga Positif Covid-19
Terdapat juga beberapa penumpang lainnya yang satu pesawat dengan ashanty positif COVID-19.

Ashanty dan keluargnya besarnya terlihat sedang berilbur ke Turki. Tak hanya keluarga Hermansyah, tapi juga bersama keluarga Halilintar. Ya, inilah kesempatan pertama kali keluarga Hermansyah bertemu dengan keluarga Halilintar setelah Aurel dan Atta menikah.

 

1 dari 4 halaman

Namun setelah kembali ke negara asal, Ashanty dinyatakan positif covid-19. Hal ini pun menjadi perbincangan hangat netizen. Melansir dari Kompas.com, hal tersebut pun dibenarkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengadilan Penyakit Menular Langsung (P2PML), Kemenkes Siti Nadia Tarmizi.

" Memang ada Pelaku Perjalanan Perjalanan Luar Negeri (PPLN), salah satunya inisial A. Saat entry test didapatkan hasil PCR pos dan saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina," ucapnya.

 

2 dari 4 halaman

Ashanty pun membenarkan dirinya positif Covid-19, namun memberikan klarifikasi agar tidak ada kabar tidak benar yang beredar. Sebelum pulang, Ashanty katanya sudah 2 kali swab PCR di Instanbul, Turki, dan hasilnya negarif. Namun ketika sampai di hotel karantina dan menunggu hasil PCR lagi dari bandara, hasilnya positif.

Postingan Ashanty © Diadona

“ Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya ke RS (rumah sakit) untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim satgas covid,” tulis Ashanty.

 

3 dari 4 halaman

Nadia menambahkan, dipastikan 8 orang rombongan Ashanty juga positif COVID-19. Rombongan tersebut terdiri dari 2 laki-laki dan 6 perempuan.

" Enamperempuan dengan inisial V, JC, RAS, AS, SH, KTS, dan dua pria inisal AHH, MTH."

Disebutkan pula ada 7 orang lain yang satu pesawat dengan Ashanty yang positif COVID-19. Bisa dibilang total terpapar COVID-19 adalah 15 orang.

 

Beri Komentar