Ulasan Singkat 5 Film dengan Plot yang Tidak Terduga

Reporter : Riza Umami
Kamis, 26 Desember 2019 11:18
Ulasan Singkat 5 Film dengan Plot yang Tidak Terduga
Film-film ini memiliki plot yang tidak terduga. Penasaran apa saja? Berikut ini ulasannya.

Apakah kamu suka menonton film? Beberapa film memiliki cerita yang sangat unik, bahkan tak pernah kita pikirkan sebelumnya. Ada juga film yang digarap sedemikian rupa sampai membuat penonton terperangah. Menonton film-film seperti itu bisa sangat menyenangkan atau menjengkelkan. Berikut ini ada beberapa film yang memiliki plot tak terduga atau yang biasa disebut dengan plot twist.

1 dari 5 halaman

The Shawshank Redemption (1982)

The Shawshank Redemption adalah salah satu film dengan cerita yang sangat bagus. Film ini menceritakan tentang seorang bankir bernama Andy yang dituduh melakukan pembunuhan pada istri dan selingkuhannya. Dia pun masuk penjara yang kemudian berteman dengan seseorang bernama Red. Awal kehidupannya di penjara tidaklah mudah, tetapi seiring berjalannya waktu semuanya menjadi lebih mudah untuknya.

2 dari 5 halaman

Memento (2000)

Memento adalah film karya Christopher Nolan. Film ini bercerita tentang seorang pria yang memiliki masalah dengan ingatan. Dia tak bisa mengingat hal yang baru saja dia lakukan atau katakan. Film ini cukup unik karena alurnya dibuat rewind oleh sang sutradara. Melihat film ini tentu akan membingungkan dan perlu ditonton dengan seksama.

3 dari 5 halaman

Interstellar (2014)

Interstellar ini adalah salah satu film yang sangat keren. Film garapan Christopher Nolan ini memang berkualitas dan salah satunya adalah Interstellar. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal saat Bumi sedang tak baik-baik saja. Ladang dan pertanian terus mengalami kerusakan dengan badai debu yang menerjang.

Sang ayah, Cooper, memutuskan untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa meninggalkan anak-anaknya dalam misi pencarian tempat yang layak huni di luar Bumi. Sayangnya sang ayah tak pernah kembali bahkan sampai mereka dewasa. Murph, putri dari Cooper, bergabung dengan NASA ketika sudah besar. Dia pun melakukan perjalanan ke luar angkasa sama sepeerti ayahnya, tetapi hal yang ditemukan oleh Murph itu sangat mengejutkan.

4 dari 5 halaman

Gone Girl (2014)

Film ini bercerita tentang seorang istri yang kabur dari rumahnya. Namun, apa yang dilakukan oleh wanita ini sangat tak biasa dan tak seperti wanita kabur dari rumah lainnya. Amy, istri yang kabur dari rumah itu, melakukan serangkaian rencana yang dia lakukan saat kabur dari rumah. Akankah dia kembali ke rumahnya?

5 dari 5 halaman

Parasite (2019)

Parasite sebenarnya diawali dari cerita yang tampaknya biasa-biasa saja yaitu saat seorang keluarga menyewa guru les untuk putrinya. Namun, cerita dalam film ini tak sesederhana ini. Guru les yang memalsukan pendidikan dan latar belakangnya itu punya rencana yang licik pada keluarga kaya tempatnya memberikan les. Dia bersama semua anggota keluarganya berhasil bekerja di rumah mewah itu, tetapi mereka malah menemukan kebenaran yang selama ini tersembunyi di dalam rumah itu.

Nah itulah lima film dengan plot tidak terduga. Manakah yang pernah kamu tonton? Tulis di bawah, ya!

Beri Komentar