Tumbuh di Keluarga Kelas Pekerja, Harta Kekayaan Victoria Lebih Tinggi dari David Beckham?

Reporter : Arifina
Rabu, 11 Oktober 2023 13:25
Tumbuh di Keluarga Kelas Pekerja, Harta Kekayaan Victoria Lebih Tinggi dari David Beckham?
Hmmmm.... Jadi, lebih kaya siapa nih?

Sosok keluarga David Beckham tengah menjadi sorotan publik. Hal itu setelah film dokumenter Netflix Beckhm dirilis pada 4 Oktober 2023 lalu.

Film dokumenter tersebut menceritakan kisah keluarga David Beckham bersama sang istri, Victoria Beckhm dan anak-anaknya. Dari film tersebut terkuak kehidupan dari sang istri Vioctoria beckham yang mengaku berasl dari keluarga kelas pekerja.

1 dari 9 halaman

David Beckham dan Victoria Beckham © Diadona

Kehidupan Victoria Beckham yang saat ini dikenal penuh kemewahan menjadi sorotan publik. Banyak publik yang bisa dibilang kurang percayta dengan apa yang dikatakan Victoria Beckham tentang perjalanan kehidupnnya.

Dilansir dari Cosmopolitan, Victoria mengatakan, ia tumbuh dari keluarga kelas pekerja. Namun, saat pengakuan itu, David Beckham datang dan menyelanya agar berkata jujur.

" Jujur saja. Mobil apa yang dipakai ayahmu untuk mengantarmu ke sekolah?," kata David Beckham.

Victoria dengan malu-malu khirny memberikan jawabannya.

" Pada tahun 80-an, ayah saya punya Rolls Royce," ungkapnya malu-malu.

2 dari 9 halaman

David Beckham kemudian berterima kasih padanya karena sudah berterus terang dan menutup pintu.

Momen wawancara tersebut memicu banyak sorotan publik di media sosial seputar selebritas yang mengaku berasal dari " kelas pekerja" . Melihat kehidupan Victoria Beckham, rasanya publik sulit percaya jika sosok yang sukses dan kini menggeluti dunia fashion tersebut berasal dari " kelas pekerja" .

Ada yang menyebut jumlah kekayaan Victoria lebih besar dibandingkan dengan David Beckham nih! Seperti apa?

3 dari 9 halaman

Harta Kekayaan David Beckham dan Victoria

Pasangan selebriti yang menikah pada 1999 silam ini kenyataanya memiliki kekayaan gabungan sebesar 514 juta dolar AS (sekitar Rp8 triliunan). Dilansir dari Sunday Times Rich Lis, karier mantan pesepak bola Inggris tersebut berkembang pesat di London Utara.

David Beckham dilaporkan memiliki kekayaan bersih pribadi lebih dari 450 juta dolar AS atau sekitar Rp7 triliun. Ini diperoleh seiring dengan kiprahnya yang gemilang di dunia olahraga dan bisnis..

4 dari 9 halaman

David Beckham dan Victoria Beckham © Diadona

Meski karirnya di lapangan hijau telah berakhir, perjalanannya karier kesuksesan David Beckham justru tak berhenti. Saat dia memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional, Beckham memperoleh penghasilan sebesar US$ 800 juta (Rp 12 triliun).

Ini menjadikannya sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi pada masanya.

Sebagian besar pendapatan David Beckham berasal dari gaji klub dan kontrak iklan dengan merek-merek terkenal seperti Armani, Gillette, PepsiCo, dan Adidas selama masa dirinya masih sebagai pesepakbola.

5 dari 9 halaman

Selesai menjadi pesepakbola, David Beckham merambah dunia bisnis yang begitu gemilang. Ia mendirikan DB Ventures pada tahun 2014 lalu.

Usahanya ini menjadi aktivitas karier Beckham pasca pesiun dari sepak bola termasuk kerjasama dengan merek seperti Adidas, Tudor Watches, dan merek wiski miliknya sendiri, Haig Club.

Di bulan Maret 2022, Beckham membuat langkah signifikan dengan menjual 55 persen DB Ventures ke Authentic Brands Group. Dari penjualan ini, diperkirakan menghasilkan lebih dari US$ 230 juta atau Rp 3,6 triliun.

6 dari 9 halaman

Meski sudah tak lagi bermain sepak bola, keterlibatan Beckham dalam dunia ini terus berlanjut hingga saat ini. Pada tahun 2014 ia menggunakan opsi kontrak Galaxy/MLS dari tahun 2007 untuk memulai franchise Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Inter Miami langsung mengalami pertumbuhan eksponensial dengan kedatangan Lionel Messi awal tahun 2023 ini. Hal itupun secara signifikan meningkatkan nilainya menjadi sekitar US$ 1,3 miliar ayau Rp 20,4 triliun hingga US$ 1,5 miliar atau Rp 23,5 triliun) pada tahun 2024.

Lantas seperti apa penghasilan sang istri Victoria Beckham?

7 dari 9 halaman

David Beckham dan Victoria Beckham © Diadona

Nah, kekayaan bersih Victoria Beckham ditaksir mencapai sekitar 70 juta dolar AS atau sekitar Rp1,1 triliun.

Mantan personel Spice Girl tersebut kini telah menjadi salah satu ikon fashion di dunia. Victoria membawa produk fashion dengan label milikny 'Vioctoria Beckham' berkembang pesat.

Dari kariernya di bidang fashion ini, Victoria memperoleh pendapatan tahunan sebesar 42 persen atau 71 juta dolar AS di akhir 2022.

8 dari 9 halaman

Pasangan juga membangun portofolio real estat yang mengesankan di seluruh dunia. Bangunan tersebut dilaporkan bernilai 88 juta doalr AS.

Selain itu, keluarga Beckham juga memilili roperti keluarga yang paling mahal, yakni townhouse di London senilai 37 juta dolar AS di Holland Park. Mereka juga memiliki penthouse di Miami, Florida, sebuah rumah pertanian di Cotswolds.

Kemudian, Beckhm juga memiliki dua rumah di Dubai, termasuk sebuah apartemen di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

Pasangan tersebut banyak difavoritkan kalangan karena menjalani rumah tangga begitu harmonis. David Beckham dan Victoria telah dikarunii 4 anak, yakni Brooklyn (24), Romeo (21), Cruz (18), dan Harper (12)

Beri Komentar