Tukul Arwana Rutin Jalani Fisioterapi, Begini Kondisinya Usai Sempat Alami Pendarahan Otak

Reporter : Galang
Selasa, 26 April 2022 11:33
Tukul Arwana Rutin Jalani Fisioterapi, Begini Kondisinya Usai Sempat Alami Pendarahan Otak
Tukul Arwana terus berangsur pulih

Komedian serta presenter, Tukul Arwana tengah berjuang sembuh dari pendarahan otak yang ia derita. Komedian ini bahkan sempat menjalani operasi dan perwatan di Rumah Sakitusat Otak Nasional.

Pria yang punya nama lengkap Tukul Riyanti itu juga rajin menjalani fisiterapi setelah keluar dari rumah sakit. Kondisi Tukul membuatnya terpaksa absen dari dunia hiburan.

Rizky Kimon sebagai manajer Tukul pada Februari 2022 yang lalu sempat berbincang dengan awak media. Ketika itu, perkembangan Tukul sudah dapat diajak berkomunikasi dan memberi isyarat untuk menyampaikan sesuatu.

1 dari 3 halaman

Tukul Arwana © Diadona

" Kita kan masih tetap berharap dengan mukjizat, kalau optimis kita pasti optimis. Cuma kan balik lagi di Mas Tukul-nya, semangatnya beliau dan support," kata Rizky Kimon.

Mengutip hasil wawancara dari kanal YouTube KH Infotainment, pada Rabu 2 Februari 2022, melalui manajernya Tukul Arwana tidak dapat menerima kunjungan setiap saat.

" Satu lagi, terkadang kita membatasi yang menjenguk itu bukan karena apa-apa," lanjutnya.

" Terkadang jadwal fisioterapi itu bentrok. Jadi, saya harus menyesuaikan yang menengok dengan jadwal fisioterapi," katanya.

2 dari 3 halaman

Fisioterapis sendir menjadi hal yang paling penting bagi pemulihan kondsi Tukul setelah mengalami pendarahan otak. Sesi tersebut pun rutin dilakukan dan dibutuhkan konsentrasi dan didukung oleh berbagai pihak, termasuk orang terdekat.

" Fisioterapi itu Mas Tukul harus fokus, karena melatih. Beda loh Mas, dilihatin sama di-support. Kalau misalkan teman-teman di sini nengokin, pasti teman-teman di sini ngelihatin kan. Mas Tukul pasti malu, kok aku dilihatin?" jelas Rizky Kimon.

Disampaikan pula anak-anak Tukul tiada henti mendukung ayahnya untuk bisa sembuh. " Support dari anak luar biasa. Dari Jovan, dari Vita, dari Mas Ega itu luar biasa," ungkap Rizky.

3 dari 3 halaman

Kegiatah Tukul Arwana Sebelum Alami Pendarahan Otak © Diadona

Tidak hanya dari anak-anak dan keluarga, tukul pun mendapat dukungan dan semangat dari orang-orang terdekat. Salah satunya dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang pada Februari lalu menjenguk sahabatnya itu.

Hal tersebut terungkap usai akun Instagram TNI Angkatan Darat membagikan sebuah video yang memperlihatkan kedekatan Dudung dengan Tukul. Video itu menampilkan kedua sahabat ini saliing berbincang dan menghabiskan waktu bersama.

Beri Komentar