Tony Bennett, Legenda Musik Dunia Meninggal Dunia

Reporter : Aditia
Sabtu, 22 Juli 2023 11:52
Tony Bennett, Legenda Musik Dunia Meninggal Dunia
Bennett meninggal diduga karena menderita penyakit Alzheimer


Penyanyi klasik Amerika Tony Bennett meninggal dunia di usianya 96 tahun. Ia menutup usia pada Jum'at (21/7/2023) di New York City.

Diketahui, Bennett meninggal dunia karena penyakit Alzheimer yang diidapnya sejak didiagnosis pada tahun 2016 lalu. Kabar kematiannya ini diumumkan lewat juru bicaranya, Sylvia Weiner tanpa mengungkap penyebab pastinya.

"Baru-baru ini, dia masih menyanyi di pianonya," ungkap Weiner di akun Twitter resmi miliknya.

Hal tersebut langsung mengundang ucapan bela sungkawa dari musisi, politikus, hingga artis hollywood.

1 dari 1 halaman

Mengenang Sosok Legendaris Tonny Bennett

Tony Bennett Meninggal Dunia © Diadona

Tonny Bennett tumbuh di era big band yang mendominasi musik pop AS sejak Perang Dunia II, Bennett mulai menunjukkan kesuksesannya sejak mendapatkan penggemar dari kalangan remaja pada tahun 1990an.

Pada usia 88 tahun, Bennet menjadi musisi tertua yang menduduki peringkat satu tanggal album Amerika Serikat kala berduet dengan Lady Gaga tahun 2014 silam.

" Tanpa ragu, dia adalah penyanyi, pria, dan penampil paling berkelas yang akan Anda temui. Ia tak tergantikan. Saya mencintai dan mengaguminya," tulis Elton John di Instagram.

" Lebih dari 70 tahun, Tony Bennett tidak hanya menyanyikan lagu-lagu klasik. Dirinya sendiri adalah klasik Amerika," ucap bela sungkawa Presiden Joe Biden.

Di awal karirnya, Bennett kerap dibandingkan dengan penyanyi klasik Frank Sinatra, sebab ia mulai mengikuti jejaknya bernyanyi di klub malam, televisi, hingga mulai bermain peran di layar lebar.

Bennett meraih 19 Grammy Awards usai memuat rekaman lagu " Because of You" pada tahun 1951, " Rags to Riches," " Stranger in Paradise," " I Left My Heart in San Francisco" .

Bennett menikah tiga kali dan memiliki empat anak, salah satunya adalah Antonia Bennett yang mengikuti jejak karirnya.

 

Beri Komentar