Tinggal di Bali Selama 4 Bulan, Salmafina Sunan Kembali Ke Jakarta dalam Kondisi Sakit Parah

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 30 Juni 2020 23:08
Tinggal di Bali Selama 4 Bulan, Salmafina Sunan Kembali Ke Jakarta dalam Kondisi Sakit Parah
Tak disangka, Salmafina kembali ke pelukan orangtua dalam keadaan sakit.

Nama Salmafina Sunan kerap jadi sorotan. Banyaknya kejadian yang kontroversi sempat datang dari dirinya. Putri dari Sunan Kalijaga ini ternyata sempat tinggal di Bali, selama adanya PSBB akibat pandemi ini.

Tidak dalam waktu sebentar, Salma, nama panggilan Salmafina, ternyata sudah 4 bulan lamanya menetap di Bali. Namun, saat kembali ke Jakarta, bukan raut bahagia yang nampak di wajahnya, malahan wajah Salma nampak sayu dan pucat.

1 dari 3 halaman

Jemputnya Malah untuk Antar ke RS

 Salmafina Sunan SakitSalmafina Sunan Sakit © 2020 https://www.youtube.com/InsertInvestigasi

Tak ayal, hal ini tentu membuat kedua orang tua Salma langsung dirundung kesedihan. Salma yang baru mendarat di bandara, harusnya dijemput untuk pulang bersama ke rumah, malah harus di antar ke rumah sakit.

" Harusnya hari itu kita jemput untuk pulang ke rumah, tapi malah kita anter ke rumah sakit, itu ada rasa sedih lah," ucap ayahanda Salma, Sunan Kalijaga, saat ditemui awak media.

2 dari 3 halaman

Sampai Pakai Kursi Roda

 Salmafina Sunan SakitSalmafina Sunan Sakit © 2020 https://www.youtube.com/InsertInvestigasi

Sang ibunda, Heidy Sunan pun sampai berderai air mata, melihat kondisi anaknya yang seperti itu.

" Sedihnya itu kan karena Alma itu kan basicnya anaknya tu kuat gitu ya, gak pernah sakit kecuali maag. Terus anaknya tu mandiri banget, ngeliat kemaren dia itu lemes banget sampe nangis, itu yang buat saya sedih," tutur Heidy.

Setelah tinggal di rumah sakit selama beberapa saat, untuk dites lab, jam 7 malam, hasil lab Salma pun keluar, dan baru setelahnya Salma diizinkan untuk pulang. Menggunakan kursi roda, Salma terlihat keluar dari rumah sakit, dan masuk ke mobilnya.

3 dari 3 halaman

Sumbernya Maag

 Salmafina Sunan SakitSalmafina Sunan Sakit © 2020 https://www.Instagram.com/salmafinasunan

Menurut penuturan dari pihak Salma yang diwakili oleh orangtuanya pun, semua sakit ini berasal dari penyakit maag akut yang memang sudah lama diderita oleh Salma.

" Semuanya itu ya pokonya, intinya sumbernya itu karena maagnya itu sendiri gitu lo. Jadi ketika maagnya nanti sudah bener, dengan pengobatan dari dokter, dan mungkun nanti mengobtan lanjutan selama seminggu, Insha Allah semuanya sudah kembali normal," tutur Heidy.

Beri Komentar