The Flying Dutchman, Kapal yang Dikutuk Untuk Mengarungi Samudera Hingga Kiamat

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 6 Februari 2020 12:06
The Flying Dutchman, Kapal yang Dikutuk Untuk Mengarungi Samudera Hingga Kiamat
Sering mendengar kisah tentang kapal hantu ini? ternyata begini ceritanya

Laut selalu memunyai kisah yang tak terselesaikan. Dari sekian cerita tentang misteri lautan lepas, The Flying Dutchman adalah misteri yang terpopuler. Banyak rumor yang beredar bahwa armada The Flying Dutchman tetap mengarungi samudera hingga saat ini dan semua awak kapalnya telah menjadi setan laut.

1 dari 4 halaman

Seperti yang dilansir dari historycollection.co, pada tahun 1641 kapten Hendrick van der Decken melakukan pelayaran dari Belanda menuju Hindia Timur. Pelayaran itu dilakukan untuk membeli rempah-rempah, sutra, dan barang-barang lainnya.

Ketika dalam perjalanan berangkat, tidak ada halangan, semuanya lancar. Namun, ketika perjalanan balik ke Belanda, Sang Kapten ingin segera pulang dan mencari rute tercepat. Alhasil, dia memilih rute melewati Cape of Good Hope di semenanjung afrika, satu-satunya rute tercepat menuju Belanda.

2 dari 4 halaman

Ketika perahu mulai melewati tanjung, badai yang sangat besar datang. Para kru kapal ketakutan dan meminta Sang Kapten untuk memutar balik arah kapal.

Beberapa versi cerita mengatakan bahwa sang kapten menolak permintaan dari kru kapalnya tersebut. Karena saat itu Sang Kapten sedang mabuk, Ia tetap bersikukuh untuk melanjutkan pelayaran menerjang badai.

Ilustrasi The Flying Dutchman © Diadona

Melihat reaksi Kapten yang tidak sesuai harapan, beberapa kru kapal melakukan pemberontakan. Tapi Sang Kapten berhasil membunuh kru kapal yang memberontak dan membuang semua mayatnya ke laut.

3 dari 4 halaman

Ia bersumpah di depan seluruh anak buahnya, bahwa dia akan tetap melakukan pelayaran meskipun harus bertarung dengan badai, dan tetap berlayar walaupun sampai kiamat tiba. Setelah itu petir menggelegar dan menyambar kapal tersebut, diikuti suara ghaib yang berkata, " jika itu yang kau inginkan, baiklah."

Ilustrasi The Flying Dutchman © Diadona

4 dari 4 halaman

Hingga saat ini, beberapa orang percaya bahwa siapapun yang bertemu dengan The Flying Dutchman di lautan lepas sama saja dengan menemui mara bahaya yang tak terduga,

Nah, itulah sekelumit cerita yang bewredar tentang The Flying Dutchman. Sebuah kapal dan semua awaknya yang dikutuk untuk mengarungi samudera hingga hari kiamat. Bagaiamana pendapatmu? Tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar