Thalita Latief Akui Sempat Alami KDRT sampai Pisah Ranjang Selama 3 Tahun dengan Mantan Suami

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 20 Oktober 2022 11:00
Thalita Latief Akui Sempat Alami KDRT sampai Pisah Ranjang Selama 3 Tahun dengan Mantan Suami
Thalita Latief bahkan pernah menerima KDRT di depan anak.

Thalita Latief baru-baru ini buka suara soal KDRT yang pernah dialaminya saat membina rumah tangga dengan Dennis Rizky, bassis grup band Lyla. Thalita mengaku ia menerima kekerasan baik secara fisik maupun verbal.

"Kondisi di saat kita seperti yang diserang itu mental. KDRT udah pasti, kekerasan itu ada verbal ada fisik," ujar Thalita Latief dalam tayangan Youtube FYP Trans7.

1 dari 5 halaman

Thalita Latief di acara FYP © Diadona

Thalita sempat yakin jika Dennis bisa berubah, alhasil ia pun memberikan kesempatan bagi mantan suaminya tersebut. Seiring berjalannya waktu, sifat temperamental Dennis justru semakin parah.

" Pada kenyataannya setelah kita lalui ternyata tidak terjadi itu semua (berubah) malah semakin parah, semakin parah dan parah," jelas Thalita.

2 dari 5 halaman

Memasuki usia pernikahan ke-7, Thalita memutuskan untuk pisah rumah dengan Dennis. Hal ini dilakukan sebagai jalan untuk membenahi diri masing-masing dan berubah menjadi lebih baik. Sayangnya, selama tiga tahun pisah rumah, Thalita justru nggak mendapati perubahan apapun dari Dennis.

" Waktu lalu pernikahan aku kurang lebih 10 tahun, tapi aku sudah berpisah itu sebenarnya dari 2018, itu di tahun ke tujuh, udah pisah rumah tapi belum cerai," kata Thalita.

" Kita pisah tujuannya di situ adalah memberikan kesempatan untuk membenahi diri, pasti tertujunya ke pelaku. Tapi ternyata pada kenyataan di luar, bukannya semakin membaik tapi semakin parah," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Thalita Latief di acara FYP © Diadona

Thalita akhirnya memutuskan untuk benar-benar berpisah dengan Dennis. Ada beberapa hal yang membuatnya mantap bercerai dengan pria tersebut.

" Ada dua poin, sebenarnya sudah berkali-kali (KDRT) tapi dua poin terbesar adalah pertama ketika aku mengalami KDRT persis di depan anak aku, anak aku di pangkuan aku," kenang Thalita.

" Yang kedua, sampai aku kena kanker. Buat aku itu mungkin teguran Tuhan, mungkin eh Thalita lu badak banget nih lu keknya semua orang, keluarga udah mencoba ayo kamu bisa tapi akunya masih mau mempertahankan karena demi anak," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Thalita merasa penyakit dan kesembuhan yang dialaminya adalah cara Tuhan untuk memberinya kehidupan yang baru.

" Ketika aku sakit ini kesempatan kedua. Tuhan kasih kesembuhan berarti udah selesai nggak mau lagi," pungkasnya.

 

Beri Komentar