Tetap Narik Penumpang di tengah Corona, Driver Ojol Lakukan Hal Ini Agar Tetap Aman!

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 25 Maret 2020 13:00
Tetap Narik Penumpang di tengah Corona, Driver Ojol Lakukan Hal Ini Agar Tetap Aman!
Upaya pencegahan yang patut diapresiasi dari bapak ojol.

Saat ini, pandemi Covid-19 juga tengah dihadapi negara kita, Indonesia. Tak sedikit juga upaya yang dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Di tengah corona covid-19 ini, hand sanitizer dan termometer umumnya sering digunakan sebagai salah satu upaya pencegahan yang dilakukan di tempat umum.

Berbicara tentang corona covid-19 ini, ada satu aksi driver ojek online atau ojol yang mendapat banjir pujian dari netizen. Video sang driver ojol yang tak diketahui namanya ini diunggah oleh akun Twitter @jayakabajay. 

1 dari 2 halaman

Dalam unggahan video berdurasi 30 detik itu, terlihat salah satu driver ojol yang sedang menjemput penumpang. Tapi, ada hal yang berbeda dari biasanya. Jika umumnya driver ojol memberikan helm, namun kali ini ia memberikan hand sanitizer lebih dulu pada penumpang.

Tak hanya memberikan hand sanitizer saja, sang driver juga mengukur suhu penumpang pria itu dengan menggunakan termometer tembak sebelum mengantarnya ke tujuan. Sebuah upaya pencegahan yang patut diapresiasi ya meski harus bekerja di tengah pandemi corona seperti saat ini. Hingga sekarang, video tersebut telah ditonton lebih dari 264 ribu kali di Twitter.

2 dari 2 halaman

Warganet pun tentu saja memberikan responnya. Banyak komentar positif yang disampaikan netizen atas aksi yang dilakukan driver ojol di tengah pandemi corona ini. Nggak sedikit juga warganet yang mwmberikan doanya atas aksi yang dilakukan sang driver ojol.

" nangis liat bapaknya. dia loh cuma ojol, tp secinta itu dgn pekerjaannya dan punya kesadaran buat prepare semua kelengkapannya. lah orang sana yg nimbun buat kepentingan pribadi, dan cuma diminta istirahat diam di rumah aja susah. Tuhan berkati bapaknya. amin." Cuit akun @agnestetaa.

" Bapak itu bukan lebay, dia sayang keluarga, dia sayang dirinya, dia sayang penumpangnya, gak mau terjadi hal yang engga-engga. Proud of you mang ojol" Komentar akun @iftihalmr.

" Mantap nih bapak ojolnya, antisipasi diri. Sehat terus bapak mencari nafkah dan lawan virus baj**** ini pak" Tulis akun @aryawiraw.

Patut diapresiasi sekali ya aksi bapak ojol satu ini dan semangat terus ya bapak!

Beri Komentar