Terungkap, Artis Glee Naya Rivera Sempat Berteriak Meminta Tolong Sebelum Tewas Tenggelam

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Minggu, 13 September 2020 14:20
Terungkap, Artis Glee Naya Rivera Sempat Berteriak Meminta Tolong Sebelum Tewas Tenggelam
Naya Rivera diketahui sempat menolak jaket pelampung dan merupakan perenang yang handal

Hasil invesitigasi mengenai kematian bintang Glee, Naya Rivera, menyatakan bahwa artis 33 tahun tersebut sempat berteriak minta tolong sebelum akhirnya tenggelam. Hal ini terungkap dari pengakuan sang anak, Josey, kepada pihak berwenang.

Pada 8 Juli lalu, Naya Rivera dikabarkan hilang saat berenang di danau Piru, California, bersama dengan putranya yang masih berumur 4 tahun. Mereka menyewa perahu ponton dan melompat ke air buat berenang bersama.

1 dari 3 halaman

Naya Rivera Meninggal © Diadona

Menurut cerita Josey seperti yang dikutip oleh Metro, saat itu mereka meneriakkan " 1, 2, 3" lalu melompat dari perahu ponton sewaan ke Danau Piru di Ventura County, California, pada 8 Juli. Setelah masuk ke air, Josey mengatakan bunya menyuruhnya kembali ke pearhu.

Naya membantunya naik ke perahu dan kemudian anak tersebut mendengar Naya berteriak minta tolong sambil mengangkat tangannya ke udara. Sepertinya, Naya menggunakan sisa-sisa tenaga terakhirnya untuk menyelamatkan sang anak. Tak lama kemudian tubuhnya menghilang di dalam air.

2 dari 3 halaman

Melihat dari Dekat Keindahan Danau Piru, Tempat Hilangnya Aktris Naya Rivera © Diadona

Dari hasil laporan autoopsi terhadap tubuh artis tersebut, sebab meninggalnya Naya adalah karena tenggelam dan cara kematiannya adalah kecelakan. Laporan itu juga memuat informasi bahwa Naya nggak memiliki riwayat 'keinginan atau upaya bunih diri.'

Naya mengkonsumsi obat untuk sinus. Selain itu, dia juga dilaporkan menderita vertigo yang semakin parah setiap kali dia berada di air. Tapi, Naya Rivera adalah seorang perenang yang handal. Dalam sistem tubuhnya teridentifikasi antihistamin dalam jumlah kecil. Tapi tidak mengidentifikasikan kondisi fisik atau obat-obatan sebagai faktor dalam kematiannya.

3 dari 3 halaman

Naya Rivera sebagai Santana Lopez dalam drama musikal Glee © Diadona

Tes toksikologi juga menyebut kalau dalam tubuh Naya terdapat sejumlah kecil obat anti kecemasan dan penekan nafsu makan.

Dikutip dari CNN, awalnya Naya ditawari jaket pelampung oleh karyawan persewaan perahu. Sayangnya, Naya menolak jaket itu walaupun tetap membawanya. Beberapa jam kemudian, karyawan tersebut bermaksud mendatangi Naya karena waktu penyewaan sudah habis. Tapi dia cuman menemukan anak emapt tahun sedang tidur di kapal, menggunakan pelampung dan terbungkus handuk.

Pihak berwenang kemudian menggencarkan pencarian besar-besaran. Enam hari kemudian, tubuh Naya ditemukan mengapung di wilayah timur laut danai di mana air memiliki kedalaman antara 35 sampai 60 kaki. Pohak berwenang memperkirakan ada kemungkinan tubuh Naya terperangkap di vegetasi tebal yang ada di bawah air selama beberapa hari, sebelum akhirnya mengapung ke atas.

Dan kematian naya Rivera adalah kematian ketiga yang menimpa pemeran utama Glee. Di tahun 2013 lalu, Cory Monteith meninggal pada umur 31 tahun karena keracunan alkohol danheroir. Sedangkan lawan mainnya, Mark Salling, bunuh diri pada 2018 setelah mengaku terlibat dalam pornografi anak.

Semoga Naya Rivera beristirahat dengan tenang!

Beri Komentar