Terungkap Arti Nama Azzura Humaira Nur Atta, Anak Kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Reporter : Mila
Rabu, 15 November 2023 11:28
Terungkap Arti Nama Azzura Humaira Nur Atta, Anak Kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Diambil dari Bahasa Arab lho!

Anak kedua pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar lahir di tanggal cantik, yaitu pada Sabtu (11/11) kemarin. Anak pertama mereka yang bernama Ameena Hanna Nur Atta pun kini resmi menjadi seorang kakak.

Meski sempat dirahasiakan, tapi akhirnya pada Selasa (14/11), Atta dan Aurel menggelar acara meriah untuk mengumumkan nama adik Ameena.

"Bismillahirahmanirrahim. Jadi, namanya adik Ameena adalah Azura Humaira Nur Atta," ujar Atta Halilintar, melansir YouTube AH.

1 dari 5 halaman

Lebih lanjut, dalam postingan Instagramnya Atta menjelaskan arti dan makna indah yang terkandung dalam nama Azura Humaira Nur Atta.

Azura berasal dari Bahasa Arab memiliki arti langit biru atau langit biru. Dalam nama Azura, pasangan Atta dan Aurel berharap putri keduanya itu dapat menjadi penyejuk dalam keluarga.

" Azura itu artinya langit yang biru. Semoga dia selalu menjadi penyejuk di keluarga..."

Arti Nama Azura Humaira Nur Atta © Diadona

2 dari 5 halaman

Sementara itu, Humaira yang berarti warna kemerahan dipilih karena pipi Azura yang tampak merah merona. 

" ...Humaira itu karena kulitnya itu kemerah-merahan dari lahir sampai sekarang masih merah. Humaira juga nama panggilan istri Rasulullah," jelas Atta Halilintar.

3 dari 5 halaman

Sementara itu, nama Nur dan Atta diambil menjadi nama belakang mengikuti nama kedua orang tuanya, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Nur dan Atta juga memiliki filosofi dan arti yang tak kalah baik.

" Nur itu artinya cahaya. Nur itu melanjutkan nama ibunya dari kakeknya," ujar Atta.

" dan Atta itu nama dari ayahku, kalau Atta nya aja itu artinya leadership, bijaksana," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Selain nama yang cantik serta penuh doa dan harapan, Azura Humaira Nur Atta lahir di tanggal yang cantik yaitu (11/11/2023). Sebagai publik figur Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ternyata juga sudah membuatkan putri keduanya itu akun Instagram pribadi dengan nama @azura_atta.

Beri Komentar