Terpilih Kembali, Intip Profil Singkat 3 Orang Paskibraka di Upacara Kemerdekaan RI ke-75

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 17 Agustus 2020 11:45
Terpilih Kembali, Intip Profil Singkat 3 Orang Paskibraka di Upacara Kemerdekaan RI ke-75
Tim pengibar melaksanakan tugasnya di upacara pagi ini.

Ada yang berbeda dari upacara peringatan kemerdekaan RI ke-75 tahun ini. Jika biasanya Paskibraka terdiri dari 68 orang dari 34 provinsi di Indonesia, tahun ini hanya 8 orang yang terpilih kembali menjadi Paskibraka.

Kondisi pandemi membuat perekrutan anggota baru tidak mungkin dilaksanakan. Untuk itu, 8 orang yang tahun ini bertugas adalah Paskibraka yang sama yang pernah bertugas tahun lalu.

Pagi ini, 3 orang Paskibraka dipercaya menjadi tim pengibar bendera. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya.

1 dari 3 halaman

1. Indrian Puspita Rahmadhani, Pembawa Bendera

Indrian Puspita Rahmadhani © Diadona

Indrian Puspita Rahmadhani atau yang akrab disapa dengan nama Indri, merupakan wakil dari Aceh. Indri merupakan siswa dari SMA Negeri 1 Bireuen.

Putri dari pasangan Roni Nurjaman dan Ely Hafni ini dipercaya menjadi pembawa baki dalam upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020. Indri ternyata bercita-cita masuk Akademi Kepolisian (Akpol) atau Akademi Militer (Akmil).

2 dari 3 halaman

2. Muhammad Adzan, Pembentang

Muhammad Adzan © Diadona

Muhammad Adzan adalah Paskibraka perwakilan dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Di tahun 2019, Adzan ternyata merupakan Komandan Kelompok (Danpok) 17.

Laki-laki yang tercatat sebagai siwa MAN 2 Kota Bima ini kembali dipercaya menjadi Paskibraka di tahun 2020. Berbeda dengan posisi sebelumnya, Adzan kini dipercaya menjadi pembentang bendera.

3 dari 3 halaman

3. I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata, Penggerek

I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata © Diadona

I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata atau yang biasa disapa dengan nama Sanggra, merupakan Paskibraka perwakilan dari Bali. Sanggra merupakan anak kedua dari I Gusti Agung Komang Sunarta dan Luh Putu Sunadi.

Laki-laki yang tercatat sebagai siswa SMA Negeri 1 Mendoyo ini ternayat bercita-cita menjadi taruna Akpol. Di kesempatan keduanya kali ini, Sanggra dipercaya menjadi penggerek bendera.

Beri Komentar