Ternyata Ada Keyakinan Penyembah Spageti, Meyakini Surga Penuh dengan Bir dan Penari Erotis

Reporter : Yoyok
Rabu, 10 Juni 2020 18:57
Ternyata Ada Keyakinan Penyembah Spageti, Meyakini Surga Penuh dengan Bir dan Penari Erotis
Flying Spaghetti Monster dianggap sebagai pencipta alam semesta baig mereka

Apakah kalian pernah mendengar kepercayaan pastafarianisme? Kepercayaan satu ini cukup unik lho karena mereka menyembah spageti terbang dengan dua buah bakso sebagai matanya.

Dikutip dari allthatinteresting, kepercayaan ini menyembah sebuah makhluk bernama Flying Spaghetti Monster. Dikatakan bahwa makhluk ini beterbangan di langit namun tidak semua orang dapat melihatnya.

Makhluk ini diklaim para penganut kepercayaan tersebut sebagai pencipta alam semesta. Apa gak unik tuh?

1 dari 7 halaman

Lahir di Tahun 2005

Pastafarianisme © Diadona

Pastafarianisme lahir pada tahun 2005 dan diciptakan oleh seorang sarjana fisika lulusan Oregon State University bernama Bobby Henderson. Saat itu, Bobby masih berusia 24 tahun.

Mulanya, ia mengirimkan surat kepada Kansas State Board of Education bahwa sebaiknya pelajaran Creationism tidak sepatutnya diajarkan di sekolah. Creationism merupakan sebuah kepercayaan bahwa segala sesuatu yang ada di muka bumi ini adalah ciptaan dari sebuah entitas yang mulia.

Karenanya, dengan adanya pelajaran Creationism di sekolah, seseorang dengan mudahnya membuat agama sendiri dengan sejarah kepercayaan tersebut yang mereka buat sendiri.

Namun, tanggapannya tidak digubris oleh badan pendidikan Kansas. Akhirnya, Bobby pun melemparkan pemahamannya tersebut ke internet dan siambut baik oleh para netizen.

Setelah viral di internet, Bobby pun ditawari oleh sebuah penerbit buku untuk menciptakan kitab pastafarianisme tersendiri. Kitab tersebut berjudul The Gospel of The Flying Spaghetti Monster telah terbit pada tahun 2006.

2 dari 7 halaman

Flying Spaghetti Monster

Pastafarianisme © Diadona

Sejarah dari Flying Spaghetti Monster pun cukup unik. Di hari pertama makhluk tersebut menciptakan bumi, ia pertama-tama mengalirkan air dari surga.

Di hari kedua, Flying Spaghetti Monster ini mulai lelah untuk berenang, maka ia menciptakan daratan dan gunung berapi. Gunung berapi tersebut tidak menyemburkan lahar, melainkan minuman bir.

Setelah cukup mabuk dengan bir yang ia minum, Flying Spaghetti Monster pun menciptakan lautan serta daratan yang lebih banyak. Tidak lupa juga ia menciptakan manusia, laki-laki dan perempuan.

Setelah membangun dunianya sendiri, Flying Spaghetti Monster memutuskan untuk menamakan umatnya sebagai para pastafarian. Layaknya agama lain, ia pun juga membuat aturan halal dan haram dalam kepercayannya tersebut. Tentu saja imbalannya ada masuk surga atau neraka dari aturan tersebut.

3 dari 7 halaman

Surga dan Neraka

Gambaran surga dari pastafarianisme ini digambarkan cukup unik lho. Surga dalam Pastafarianisme memiliki sebuah gunung berapi bir serta banyak penari erotis, baik pria maupun peremapuan.

Neraka versi mereka pun juga memiliki gunung berapi bir, hanya saja rasanya tidak enak dan hampbar. Para penari erotis di neraka pun memiliki penyakit kelamin atau STD.

4 dari 7 halaman

Aturan Pastafarianisme

Pastafarianisme © Diadona

Aturan dari Flying Spaghetti Monster ini dinamakan Ten I'd Really Rather You Didn't. Kocaknya, aturan tersebut kini menjadi delapan karena jatuh saat dibawa turun ke bumi.

Beberapa dari aturan tersebut terbilang cuku kocak dan logis. Salah satunya yaitu Flying Spaghetti Monster tidak menginginkan umatnya untuk berdebat saat perut kosong.

Ada juga aturan jika ingin melakukan seks, pakailah kondom

5 dari 7 halaman

Keturunan Bajak Laut

Pastafarianisme © Diadona

Sama seperti agama lain, pastafarianisme juga memiliki hari libur. Hari libur tersebut saat ramen intan pertama kali diciptakan. hari tersebut dianggap sangat suci oleh para pengikutnya.

Para pengikut dari agama ini pun juga unik. Mereka memakai saringan pengering spageti sebagai topi dan mempercayai kalau para pastafarian merupakan keturunan bajak laut.

Jumlah pengikut pastafarianisme ini juga enggak main-main lho. Jumlahnya sudah mencapati ratusan ribu, dengan didominasi wilayah Eropa dan Amerika Utara.

6 dari 7 halaman

Kumpulan Para Atheis

Bobby Henderseon menciptakan agama pastafarianisme ditujukan sebagai bentuk satir dari sebuah agama. Tidak heran jika sejarah dan aturan dari agamanya tersebut terbilang sedikit humoris.

Banyak orang beranggapan kalau pastafarianisme merupakan kumpulan orang-orang atheis yang tidak percaya dengan adanya Tuhan, namun membutuhkan sebuah pedoman hidup agar lebih tertata.

Pastafarianisme © Diadona

Beri Komentar