Terlalu Murah Hati, Murid Ini Minta Sang Guru Berikan Bonus Nilainya ke Siswa yang Membutuhkan

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 13 Maret 2020 16:06
Terlalu Murah Hati, Murid Ini Minta Sang Guru Berikan Bonus Nilainya ke Siswa yang Membutuhkan
Baik banget ya siswa ini.

Biasanya, kebanyakan murid akan sangat senang jika mendapat nilai yang tinggi di kelas. Apalagi jika menjadi yang tertinggi dari teman-temannya, pastinya ada rasa bangga ya. Untuk itu, biasanya banyak murid yang akan belajar mati-matian agar bisa mendapatkan nilai yang tertinggi.

Tapi, hal ini nampaknya berbeda untuk murid satu ini. Dilansir dari indiatimes.com, murid yang berasal Kentucky, Amerika Serikat ini justru meminta gurunya untuk memberikan nilai bonusnya pada siswa lainnya yang mendapat nilai terendah! Baik banget, ya!

1 dari 3 halaman

Di bagian bawah lembar jawaban ujiannya siswa ini menuliskan, " Jika memungkinkan, apakah bapak bisa memberikan poin bonusku pada sipapun yang memiliki nilai terendah?"

Catatan murid untuk gurunya © Diadona

Karena merasa tersentuh dengan aksi si murid, guru yang bernama Winston Lee ini pun membagikan cerita tersebut di Facebooknya.

" Dia tak peduli jika dia menganggap mereka teman, tak peduli apakah mereka keren, tak masalah baginya situasi apa yang menyebabkan mereka mendapat nilai terendah, dia hanya ingin membantu, bersikap baik, dan melakukan tindakan yang penuh kasih." Ungkap Lee dalam caption yang ia tulis.

2 dari 3 halaman

Lee mengaku jika ini pertama kalinya ua menerima permintaan hangat seperti ini dari muridnya meskipun ia tak kaget karena memang si murid adalah tipikal orang yang sering menunjukkan rasa iba di kelas.

Lee juga mengatakan bahwa siswa perempuan yang mendapat nilai bonus tersebut merasa bersyukur meskipun ia tak tahu siapa sebenarnya yang memberikan nilai itu padanya.

" Sebagian besar siswa yang berprestasi selalu berpegang pada setiap poin yang memungkinkan (untuk didapat). Bagaimana ia bisa rela melepaskan yang ia dapat" Tulis Lee dalam sebuah postingan blognya.

3 dari 3 halaman

Di postingan facebooknya, ia juga berharap jika semua orang bisa sedikit lebih seperti anak laki-laki ini.

Menanggapi hal ini, sepertinya warganet terbelah menjadi dua kubu. Sebagian memuji sikap murah hati si anak, namun sebagian lainnya mengatakan jika itu tak adil karena siswa yang mendapat nilai terendah bisa mendapat nilai dengan cuma-cuma.

Nah, kalau menurut kamu bagaimana nih sikap anak tersebut? Kamu bisa lho share jawaban kamu di kolom komentar.

Beri Komentar